Cara membuat Choco Cake tanpa oven & mixer (dari biskuit), resep

  1. Bahan - bahan yang saya pakai: - Biscuits yang tidak ada cream nya, saya pakai "Khong Guan" (bisa di ganti bicuits merk lain) - Dark Compound Chocolate (dcc) merk "Colatta" - Coklat Powder "Windmolen" - Susu Kental Manis (skm) "Frisian Flag Full Cream Gold"
  2. Blender biscuits / hancurkan pakai tangan
  3. Leleh kan dcc dan skm dengan cara di tim
  4. Campurkan lelehan dcc dan skm ke dalam biskuit yang sudah di hancurkan, tambahkan 2 sendok makan coklat powder, aduk hingga merata. Untuk variasi bisa di tambahkan almond slice / rice crispy (optional) Saya sih gak pake karna persedian tidak ada. Jika adonan coklat terlalu kental, bisa di tambahkan 1/4 gelas skm yang sudah di campur air. Dikit aja ya, buat ngencerin doang.
  5. Masukan ke cetakan kue yang sudah di alasi kertas roti, karna ga ada, saya pakai plastik untuk makanan sebagai alas. Kemudian simpan di freezer +- 2 jam atau sampai adonan sudah tidak lengket lagi ketika di pegang.
  6. Setelah 2 jam. Siap kan choco vla / topping untuk bagian atas kue. Lelehkan dcc dan butter (di tim) perbandingan nya dcc lebih banyak dari butter.
  7. Keluarkan kue dari cetakan kue, simpat di atas kertas roti. Kemudian tuangkan topping di atas nya, simpan di Kulkas selama 15 menit. Taburkan sedikit coklat bubuk di atas nya sebagai pemanis. Kue siap di sajikan
  8. Abaikan bentuk nya, karna pakai cetakan kue seadanya hehe Tapi rasa nya asli nyoklat bangeeeet

Bahan-bahan dalam resep Choco Cake tanpa oven & mixer (dari biskuit) diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdt Coklat Bubuk
  • 50 gr Butter
  • 300 gr Biskuit (kurang lebih)
  • 100 gr Dark Chocolate
  • 2 sdm Coklat Bubuk
  • 130 gr Dark Chocolate
  • Topping:
  • 150 gr Susu Kental Manis

Waktu :

Porsi : 10 porsi Orang

Resep Choco Cake tanpa oven & mixer (dari biskuit) Ceritanya ada sisa biskuit khong guan, biasa kalo yang ada cream nya habis, yang lain nya nyisa. Sayang dari pada kebuang coba di bikin kue, kebetulan ada sisa dark coklat dan skm. Jadi lah kue simpel yang sederhana, abaikan bentuk nya, tapi rasa nya nyoklaaaat banget, cocok buat choco lover deh..