Cara membuat Choco Butter Cake (bolu teflon), resep

  1. Ayak terigu, susu, cokbuk, baking soda, baking powder jadi satu. Sisihkan
  2. Kocok mentega + emulsifier + gula hingga menyatu.
  3. Masukkan telur satu persatu, kocok hingga mengembang ya. (Di resep mah 15menitan, aku sih ga ngitung soalnya sambil direcok ponakan hehe). Siapkan loyang, olesi dengam minyak goreng atau margarin
  4. Setelah mengembang masukin deh tepung dll yg udah diayak secara bertahap, kocok dgn speed rendah. Setelah dimasukkin semua matiin mixer aduk pake spatula.
  5. Sebelumnya panasin dulu alat memanggangnya ya. Kalau pake kompor pake api kecil aja. Kalau di panci teflon manggangnya kaya di foto.
  6. Tuang adonan ke loyang, panggang selama kurleb 45-60 menit. Dicek aja pake tusukan lidi. Kalau masih ada adonam nempel di lidi berarti belum matang.
  7. Kalau mau pake topping masukin pas setengah matang toppingnya. Matang. Sajikan Kalau punya loyang tulban enakan pake itu sih, lbh rata matengnya. Aku pake loyang bulat uk diamter 15.2cm x kedalaman 5 cm

Bahan-bahan dalam resep Choco Butter Cake (bolu teflon) diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 cup terigu
  • 1/2 sdm coklat bubuk (aku ngabisin stok sisa sih)
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sachet susu bubuk full cream
  • 1/8 cup gula pasir
  • /+ 160 gr margarin (atau mentega atau bisa dcampur)
  • Sejumput emulsifier
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/4 sdt Baking powder
  • 2 butir putih telur

Resep Choco Butter Cake (bolu teflon)