Cara membuat Chiffon cake mini tanpa oven, resep

  1. Aduk kuning telur+gula hingga larut dgn wishk. Tuang kopi & minyak aduk2 hingga rata lalu masukkan sdkit2 terigu hingga rata licin tdk bergerindil.
  2. Diwadah lain, mixer putih telur+1sdt gula hingga larut lalu masukkan air jeruk nipis. Mixer hingga kaku jgn trlalu kaku nth sulit menyatu dgn adonan kuning telur. Pkokny klo wadah dibalik gag tumpah. Stop aja.
  3. Campurkan putel kaku dgn adonan kuning telur pake spatula dlm 3 tahap. Aduk pelan2 hingga menyatu dan rata. Tuang keloyang tanpa dioles apapun. Panggang hingga matang. stlh matang telungkup kan loyang sampai dingin dgn penyangga. Baru keluarkan cake dgn pisau. Entah knp gas tiba2 hbis td jdi cake baru setengah mateng, trus tunggu beli gas dlu bru dimasak lagi.. Takut bgt gagal tp alhamdulilah gag apa2 ttp kempus2 kyg kapas cma cake nya gag trlalu tinggi. Mgkn pan rice cookerny kebesaran juga sih. Bener2 eunaak yaa. Bner2 lembut, padahal cakenya aku pencet2 krn penasaran, tp gag berbekas ttp kokoh. Yee berhasil. Besok2 aku buat dobel deh biar lebi tinggi.

Bahan-bahan dalam resep Chiffon cake mini tanpa oven diatas adalah sebagai berikut

  • 3/4 gelas gula pasir
  • 3 butir putih telur
  • 1/4 gelas kopi instant+air
  • 1/2 gelas terigu
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 3 sdm minyak
  • 3 butir kuning telur

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Chiffon cake mini tanpa oven pengen bgt lah eksekusi resep chiffon ne tp oven gag ada lagi . Dlu oven aku ada trus ada sodara jauh mnta ajarin bkin bolgul dirumahny . Dipinjemlah ovenku ku tenteng dr rmhku kermhnya . Karn males bawa plng ku tinggal aja dlu dsana . Hari2 brlalu eh pas aku jmpt rmhny kosong pndah nth kmn . Raib deh 🙁 curcol dkit yaa . Mau beli lagi tp hrgany kan lumayan . Ditunda dlu lah . Tp aku pnya ide gila 😀 kan panci ricecooker tuh ada , aku jdiin loyang skaligus oven dadakan . Caranya alas kompor dgn seng lalu taburi abu gosok/pasir taruh diatasnya pan rice cooker tutup dgn wajan atasnya . Jadi deh . Siip berhasil kok ^,^ malah udh aku coba bkin berbagai kue , roti , bolu trmasuk chiffon cake ini.. Hihihew kalo pake baking pan males soalny lebar bgt . Cocokny buat bolu aja . hubby bangga skligus trharu liat aku baking kyg gtu katanya smbil mata berkaca.kaca #wahaha lebayy "besok klo ada rejeki brlebih , ayah belikan bunda oven tercanggih ya sayang," hihi aku gpp lagi , mlh seru bsa baking walau tanpa oven . Akal jalan terus 🙂