Cara membuat Chiffon Cake Messes pakai resep ig Doyan Baking, resep

  1. Preheat oven 170c siapkan loyang chiffon (karena gak punya saya pakai loyang tulban biasa)
  2. Campur smua bahan Kuning telur ,minyak sayur ,susu cair ,tepung terigu, vanili aduk rata pake whisk
  3. Kocok putih telur + air jeruk nipis ,masukkan gula halus bertahap hingga stiff peak (jika diangkat mixernya, adonan meringue membentuk puncak kaku) 10 menit speed sedang .
  4. Ambil 1/3 kocokan putih telur campur ke adonan kuning telur lakukan sampai habis lalu campur kan Meses .
  5. Tuang kdlm loyang tanpa dioles apapun, lalu oven selama 45menit. 15 menit pertama set pd suhu 170c, lalu turunkan ke 160c sampai matang. Setelah matang balikkan loyang -/+ 2jam/ sampai dingin, baru potong
  6. Pas 40 menit pemanggangan cakenya naik hihi...
  7. Abaikan kuenya yg kurang bagus gara2 tiba2 copot sendiri dari loyang pas lagi dibalik..
  8. Enak deh rasanya gak sabar udah dipotong.. hihi...

Bahan-bahan dalam resep Chiffon Cake Messes pakai resep ig Doyan Baking diatas adalah sebagai berikut

  • 75 ml susu cair
  • 1 sdm jeruk lemon/nipis
  • 150 gr gula
  • 75 ml minyak sayur (saya pakai minyak kelapa)
  • 150 gr tepung terigu (saya pakai tepung kunci)
  • 1/2 sdt vanili
  • 5 butir kuning telur
  • 5 butir putih telur

Waktu : 60 menit

Resep Chiffon Cake Messes pakai resep ig Doyan Baking Ini pertama bgt bgt bikin yg namanya chiffon cake.. kebetulan Dirumah lagi banyak sisa telur punya ibu abis sedekahan kemarin. Tangan udah gatel sebenernya pengen bikin2 kue. Cari2 resep nemu resep chiffon di ig doyan baking. Tp mikir aku gk punya loyang chiffon.. ya sudah lah pakai aja loyang tulban yang ada. Setelah dieksekusi mateng aku balik tahan pakai gelas tiba2 plokk kue nya jatoh copot sendiri dari loyangnya.. haha jadilah agak begitu bentuknya hihi tp tetep enak kempus2 lembut..