Cara membuat Chiffon Cake Cinnamon Kenari Harum Lembutt, resep

  1. Aduk telur+gula Palem 1 menit pake whisk. --Tambahkan semua bahan lain kecuali tepung+BP. --Last,masukkan tepung+bp aduk rata sampe licin.
  2. Kocok telur putih+cream of tar2+gula sampai mengembang kaku.. --Masukkan bertahap 3x ke pasta A pake spatula dengan teknik aduk lipat sampai rata+homogen.
  3. Masukkan ke dalam loyang khusus chiffon tanpa dioles apapun,lalu taburi dengan kenari yah:)
  4. Panggang 160 derajat selama 50 menit/sampai matang ya sesuaikan suhu oven masing2.
  5. Taraa harumm bangettt.hasilnya retak seperti biasa,aku kalo bikin chiffon rata2 retak tapi ga masalah tandanya mengembang bagus. Buat aku yang ga bole retak cuma spongecake+ogura/cheesecake. Kalo chiffon/poundcake/buttercake retak mah biasa xixixi..
  6. Jungkirkan sampe suhu ruang,baru bole potong2.aku sangga pake leher botol sirup:D
  7. Taraa keluarin,sisir pake pisau mengelilingi loyang,potong2 sesuai selera yaa:)
  8. Aromanya sangat2 menenangkan.kebetulan aku cinnamonlover:) jadi inget aroma oentbitjkoek:D hmmmmm..
  9. Kempus2,pillowy+spongy,bener2 satu ga bakalan cukuppp:)
  10. Cinnamon chiffon cake slice 🙂 yummiii..mudah bangett,simpel!
  11. Cuco banget buat chiffonmania buat nambah variant taste nya!hD
  12. Foto seadanya ya..

Bahan-bahan dalam resep Chiffon Cake Cinnamon Kenari Harum Lembutt diatas adalah sebagai berikut

  • 1/4 sdt Garam Halus
  • 2 sdt munjung Cinnamon bubuk
  • 1/2 sdt Vanilla bubuk
  • 5 btr Putih telur
  • 60 gr Gula Palem
  • taburan: kenari cincang
  • 1/2 sdt Baking Powder double action
  • 70 gr Gula Pasir
  • 1/2 sdt Pala parut
  • bahan B:
  • 65 gr Minyak Goreng
  • 80 gr Susu Cair tawar
  • 5 butir Kuning telur
  • Bahan A:
  • 1/4 sdt Cream of tar2
  • 110 Tepung Kunci

Waktu : 65 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Chiffon Cake Cinnamon Kenari Harum Lembutt Pagi tadi kepikiran pengen kirimin adik perempuan+mommy cake. Akhirnya bikin muffin custard coklat buat ponakan yang Hobby ngemil+bikinin mam chiffon..sebnernya mau bikin chiffon pandan,mumpung ada juice pandan asli di kulkas tapi ternyata keabisan santan xixi. Akhirnya keinget ,mommy sukanya aroma rempah2 jadull..jadilaah bikin chiffon Cinnamon resep utak atik sendiri bikinnya luar kepala..sambil dikit deg2an sama hasilnya.. Tapiiii diluar dugaan hasilnya enak bangettt,harummm,ga belengerin,recomended daaah:) Memang diriku chiffoncake lover.kalo ga bebikin chiffon lebih dari 1 minggu rada galau gitu xixixi.. Cusssss..resep by Tintin yaaa.. (curi2 sharing dibawah selimut nih hahaha) uda pada boboo..