Cara membuat Cake Sarang Semut (Caramel Cake), resep

  1. Poles Loyang dengan margarin dan di taburi tepung terigu.
  2. Campur semua Bahan A (Tepung Terigu, Maizena, Backing soda dan Backing Powder) semua dicampur dan diayak dalam satu wadah. Sisihkan.
  3. Untuk Bahan B : panaskan Gula dalam wajan diatas kompor dengan api kecil, aduk menggunakan spatula. Sambil mengaduk gula panaskan air di kompor sebelahnya hingga mendidih ya. Nah, memanaskan gula menjadi cair seperti caramel waktunya cukup lama jadi harus pakai spatula kayu. Jika sudah benar benar cair, masukkan air yang mendidih tadi perlahan lahan .... jangan kaget ya di tahap ini karena gula panas ketemu air ya kayak minyak ketemu air. Aduk hingga rata, masukkan susu kental manis dan mentega, aduk hingga mentega cair. Sisihkan
  4. Bahan C : mixer telur dengan kecepatan tinggi hingga mengembang, kurang lebih 15 menit. Hingga telur soft peak, dan gak bau hanyir ya ...
  5. Panaskan oven dengan suhu kurang lebih 170C Api atas bawah. Campurkan Bahan C (Telur) Kedalam Bahan A (Tepung) aduk menggunakan wishk hingga rata.
  6. Masukkan Bahan B (Caramel) secara perlahan lahan, hingga adonan licin, jika masih ada yang menggumpal lebih baik disaring.
  7. Masukkan adonan kedalam loyang dan oven hingga matang sesuai dengan oven masing masing ya ... tiap oven berbeda beda ...
  8. Taraaaa ini sudah matang, cepat cepat dikeluarkan dari loyang, tunggu dingin baru di potong potong ...

Bahan-bahan dalam resep Cake Sarang Semut (Caramel Cake) diatas adalah sebagai berikut

  • BAHAN B :
  • 200 ml Susu Kental Manis
  • 200 gram Tepung Terigu Protein Tinggi (Cakra)
  • BAHAN A :
  • 400 gram Gula Pasir
  • 50 gram Maizena
  • 2 sdt Baking Soda
  • BAHAN C :
  • 150 gram Margarine
  • 1 sdt Baking Powder
  • 450 ml Air
  • 7 butir Telur Ayam

Waktu : 60 menit

Resep Cake Sarang Semut (Caramel Cake) Caramel Cake ini bentuknya bikin gregetkan ? Setiap makan pasti sambil liatin bolong - bolongnya itu kayak sarang semut ... nah, kebetulan nih aku bikin kue sarang semut ini karna temen kampus nagih terus minta kue ... hahahha ... karna temennya banyak jadi yaudah deh bikin ini aja, simple dan hasilnya banyak bisa 20 potong .. yukk kita mulai masak ..