Cara membuat Cake minyak!!!! Step by step!!!!, resep

  1. Siapkan semua bahan"nya takar menggunakan gelas belimbing, siapkan loyang yg diolesi margarin dan taburi tepung terigu hingga rata. Siapkan panci pengukusannya , tutup dilapisi kain serbet. Panaskan dg api kecil.
  2. Mixer kecepatan tinggi gula, telur, sp sampai mengembang / putih berjejak.
  3. Masukkan SKM, vanili, minyak goreng mixer lagi kecepatan rendah hingga rata.
  4. Matikan mixer, masukkan terigu, baking powder aduk rata pakai whisk searah jarum jam hingga benar" rata.
  5. Bagi adonan beberapa warna sesuai selera ( aku bagi menjadi 4 bagian saja ), beri masing"bagian dg warna sesuai selera juga. Aduk rata. ( aku kasih warna merah, kuning, hijau dan tetap putih.
  6. Masukkan keloyang, caranya ambil satu sendok sayur satu adonan, tuang pada tengah"loyang, lalu masukkan satu sendok sayur lagi adonan warna lainnya ke tengah" loyang juga lakukan sampai adonan habis ( nuang adonannya selang seling agar terlihat warnanya cantik). Jangan diratakan lagi ya??? Nanti akan merata dg sendirinya. Okey...
  7. Apabila sudah selesai seperti ini, masukkan ke panci pengukusannya yg tadi sudah dipanaskan dulu hingga mendidih dan uapnya banyak. Kukus 1 jam.
  8. Jangan dibuka" sebelum 1 jam pengukusannya ya?? Setelah 1 jam baru dibuka tes kematangan dg menusukkan tusuk sate pada kue, jika tidak ada yg menempel berarti kuenya sudah matang. Tinggal diangkat, tunggu agak dingin lalu balik pada suatu wadah. Potong"sesuai selera lalu sajikan deh...... yummy........ nyam.... nyam.... nyam....
  9. Enak banget deh..... anakku suka banget....

Bahan-bahan dalam resep Cake minyak!!!! Step by step!!!! diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 gelas belimbing susu kental manis putih
  • 1 sdt baking powder
  • sesuai selera Pewarna makanan
  • 6 butir telur
  • 1 sdt vanili
  • 1/2 gelas belimbing gula pasir
  • 2 gelas tepung terigu
  • 1 sdt sp
  • 1 gelas belimbing minyak goreng

Waktu : 90 menit

Resep Cake minyak!!!! Step by step!!!! Cake minyak!!! Salah satu resep yg udah lama aku catat tapi belum sempat eksekusi.... hehehehehe.... Penasaran seh sebenarnya pas lihat cakenya, warnanya bikin ngiler.... dan cara nuang adonannya ke loyang bikin penasarannya nambah 2 x lipat, hehehhhe... tapi masih sibuk sama si krucil, yah... gak apa"lah... mamanya ngalah...... nunggu pas krucilnya lagi tidur atau pas sibuk dg mainannya sendiri... Alhamdulillah udah bisa eksekusi.... yei..... yei.... Cake ini aku dapat dari bunda yunda yun di group facebook, makasih bunda resepnya.....??? Udah dipraktekin dan hasilnya memuaskan............ siiiiiip dah pokoknya?????? Cake nya lembut......???? Enaaaaak....??? Dan yg pasti keluargaku pada doyan.... apalagi dimakannya pas masih hangat dan cuaca lagi hujan, heeemmhhhhh yummy..... Cuss deh neh dia resepnya???? Selamat mencoba????...