Cara membuat Cake Coklat Pisang Ketan Hitam, resep

  1. Siapkan bahan2nya ya..pisang aku halusin pakai saringan+sendok biar pisangnya ga lari2 xixixi
  2. Kocok margarin dan gula pasir sampai lembut..
  3. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian terigu sambil diayak an dikocok rata
  4. Masukkan pisang halus, kocok rata. Tambahkan sisa tepung terigu, tepung ketan hitam, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan..(aku lupa mengayak wkwkw)
  5. Tuang di loyang tulban D 22 cm yang sudah dioles margarin dan ditabur tepung..aku pakai loyang chiffon D 22 cm tanpa oles (karena bongkar pasang + malas mengoles 😀 :D)
  6. Oven sekitar 40 menit suhu 180 dercel..(aku pakai otang, kira2 55 menit api sedang)..sesuaikan aja dengan oven masing2 ya moms..
  7. Setelah matang..angkat..dinginkan..potong2..oia tinggi cake 4 cm, ngga terlalu tebel..
  8. Harum, legit..enakkk deh..coba ya bundaa..happy baking!

Bahan-bahan dalam resep Cake Coklat Pisang Ketan Hitam diatas adalah sebagai berikut

  • 50 gram terigu segitiga biru
  • 4 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 200 gram pisang raja kupas
  • 25 gram coklat bubuk
  • 125 gram gula pasir
  • 200 gram margarin
  • 125 gram tepung ketan hitam

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Cake Coklat Pisang Ketan Hitam Source : Hesti's Kitchen Kemarin sempat beli pisang raja, 2 sisir harga 10 ribu hmm kesempatan nih bikin olahan pisang raja. Langsung aku bikin bubur sumsum kuah pisang raja, pisang keju dan sengaja aku sisain 4 buah buat cake coklat pisang ketan hitam yang udah lama penasaran sama rasanya..secara coklat dan pisang raja adalah favoritku..dipadu tepung ketan hitam yang legit hmm..enyakkkkk moms..