Cara membuat Cake Cokelat Lembuttt & Nyoklattt ~ Tanpa Mixer, Tanpa Oven. , resep

  1. Siapkan panci kukusan, lapisi tutupnya dgn serbet/kain bersih. Didihkan. Olesi loyang dgn minyak goreng.
  2. Campur jadi satu bahan A didalam panci/teflon. Panaskan dgn api kecil sambil diaduk hingga coklat & gula larut & tercampur rata. Jangan sampe mendidih tapi yah. Angkat, biarkan agak dingin.
  3. Tuangkan campuran bahan A kedalam mangkuk besar. Masukkan telur kocok, aduk perlahan. Ayak terigu, BP & BS kedalam mangkuk. Aduk perlahan hingga tercampur rata. (Ngaduknya pelan2 aja yah, kalo udah nyampur stop ngaduknya)
  4. Tuangkan adonan cake kedalam loyang. *Saya pake loyang kotak ukuran sedang. Kukus dgn api sedang +/- 35-40 menit (tutup kukusannya jgn dibuka2 dulu yah). Tes tusuk. Angkat, biarkan dingin, potong2/hias sesuai selera.
  5. Yummyyy... Cake Coklat Lembuttt & Nyoklattt siap santapp!! *Atasnya saya hias ala kadarnya. Pake kertas bersih yg dilubangi bentuk hati, terus ditaruh diatas cake, taburin gula halus dilubang tadi. #skillmasihamatir
  6. Karena loyangnya ukuran sedang jadinya lumayan tebel. Bisa disantap untuk 4-6 orang lah. *Per orang maem lebih dari satu slice lho..
  7. Berawal dari salah potong.. Jadi potongan kuenya segitiga2 gini.. *Saya ngukusnya sekitar 30 menit, biar masih ada lumer-lumernya dikit.
  8. Asli lembyuttt! Rasa coklatnya legit. Manisnya pas. Two more slice pleasee..

Bahan-bahan dalam resep Cake Cokelat Lembuttt & Nyoklattt ~ Tanpa Mixer, Tanpa Oven. diatas adalah sebagai berikut

  • Bahan B :
  • 2 btr telur, kocok sebentar pake garpu hingga berbusa aja
  • 1 sdt baking powder
  • 40 gr cokelat bubuk
  • Bahan A :
  • 80 gr terigu protein rendah *Saya pake Kunci Biru
  • 120 gr gula pasir
  • 100 ml minyak goreng
  • 80 ml SKM cokelat *Saya pake 2 saset SKM Bendera
  • 1/2 sdt baking soda
  • 120 ml susu cair *Saya pake 1 sdm munjung susu bubuk yg dilarutin

Waktu : 35 menit

Porsi : 6 Orang

Resep Cake Cokelat Lembuttt & Nyoklattt ~ Tanpa Mixer, Tanpa Oven. Tadi siang pas jiwa baker abal2nya dateng, mendadak pengen baking. Si oven udah di lap2, mixer udah duduk cantik, catetan resep udah didepan mata, ngambil timbangan. . . pett!! . . m a t i l i s t r i k . . . Tapi tenaaang...rencana B udah disiapin. Karena musim mati listrik gini tiap mau bikin kue nyiapin dua resep, panggang & kukus. Naahh..resepnya ci Amei ini bener2 top markotop pas sikon mati listrik gini & hasilnya maknyuss!! Gak perlu nge-mixer, ng-oven. Cukup aduk2-kukus-beres. TANPA listrik. Rasanya? Gak kalah sama cake2 yg digoyang pake mixer & di tanning didalam oven. Serius. Bener2 layak coba! Thankiss so much buat resepnya ya cici.. *Resepnya udah disesuaikan sama selera orang rumah. Udah lumayan lama jg gak publish resep disini.. Maklum, emak2 sok sibuk yg jiwa penulisnya masih angin-anginan..