Cara membuat Brownis ala Fiqi 11/12 sama brownis amanda.. lebih lembut , resep

  1. pertama siapkan wadah untuk tim coklat dan mentega nya dalam satu wadah, di tim sampe cair dan sisihkan
  2. di wadah yg berbeda, kocok telur dan gula halus pake kecepatan tinggi sampe mengembang kurang lebih 10 menit, kemudian tambahkan ovalet dan kocok lagi selama 5 menit. ( dalam hal ini, saat nge-mikser harus benar benar sampe mengembang dan agak ke putih putihan adonannya, tapiii jangan terlalu lama juga, karrna biar adonannya ngvak terlalu banyak serpihan saat udah matang.. kecepatan saat nge-mikser di kecepatan tinggi juga tergantung merk miker nya yaaaa)
  3. setelah itu, masukan perlahan lahan campuran tepung terigu+susu bubuk+cokelat bubuk ke adonan telur dan gula.. kocok pake mikser kecepatan rendah ( aku pake angka 2 ) aduk hingga rata..
  4. setelah adonan tercampur rata. masukan coklat blok dan mentega lelehnya ke adonan, aduk pake spatula.. setelah rata bagi adonan jadi dua bagian... bagian pertama langsung masukkan ke loyang yg telah di oles mentega dan di oven selama 10 menit.. dan adonan ke dua tambahkan 1 saset susu kental manis rasa coklat dan aduk rata.. setelah adonan pertama udah 10 menit, tuang adonan ke dua ke atas adonan ke satu dan masukan ke ove selama 25 menit pake api besar dan 5 menit pake api kecil.. jangan lupa di cek kuenya saat di oven pake biting yaaa.. kalo saat di tusuk masih basah berarti belum matang tapi saat di tusuk pake biting dan sudah kering ( dalam artian tidak ada adonan yg nempel di biting) maka kue brownisnya syudah jadii.. angkat dan sajikan..
  5. tambahan yaaa, aku pake loyang bulat yg bisa lepas pasang, biar gampang saat kuenya udah jadi.. dan mendingan kalo mau bikin ini, persiapkan alat dan bahannya.. seperti : - siapkan oven dulu - loyang di oles dulu pake mentega - bikin coklat dan mentega cairnya dulu - sambil nunggu si coklat dan mentega leleh, campurkqn telung terigu, susu bubuk sama coklat bubuk - setelah itu baru kocok telur dan lain sebagainya.. biar gak terlalu lama saat adonan udah siap masuk loyang harus masih oles loyangnya.. biar gelembung saat kita mikser di adonan nggak hilang dan nggak bikin si kue mimpes saat udah mateng ... ini kuenya agak basah dan berminyak gitu dan enyakkk saat masih fuanass.. ini brownis tapi agak kaya coklat lava juga... selamat mencoba.. bisa lho pake garnis coklat chip atau almond.. sesuai selera saja.. terimakasihh

Bahan-bahan dalam resep Brownis ala Fiqi 11/12 sama brownis amanda.. lebih lembut diatas adalah sebagai berikut

  • 4 butir telur
  • 4 sdm susu bubuk full cream
  • 200 gram mentega
  • 6 sdm cokelat bubuk
  • 175 gram tepung segitiga biru
  • 1 sachet susu coklat kental manis ( aku pake fresian flag)
  • 75-100 gram coklat blok
  • 1 sdm ovalet
  • 10 sdm gula halus

Waktu : 60 menit

Porsi : 10 Orang

Resep Brownis ala Fiqi 11/12 sama brownis amanda.. lebih lembut haii, udah lama nggak muncul, maaf ya yang komen belum ke bales, kmren kmren hp rusak , trus aplikasinya emang gak di install.. nahh kali ini fiqi lagi pulang ke pekalongan.. kalo udah pulang yang namanya tangan tu pengennya megang adonan aja hahaha .. dan karena ini malem minggu dan gak ada rencana mau jalan jalan.. akhirnya terciptalah si coklat hitam nan lembut ini.. brownis ala ala amanda gitu.. resepnya lebih simple dan hasilnya mancabbb... jangan lupa di coba ya...