Cara membuat Brownies Ubi Jalar, resep

  1. rebus ubi jalar, hancurkan, sisihkan.
  2. cairkan mentega, jika sudah cair angkat. masukkan dark coklat yg sudah di potong2 kedalam mentega yg masih panas lalu aduk sampai coklat mencair, masukkan ubi yg sudah di haluskan. sisihkan.
  3. kocok telur dan gula menggunakan wisk. kalo capek boleb deh pake mixer 2 menit sampai gula dan telur tercampur
  4. setelah telur dan gula tercampur, masukkan adonan ubi dan coklat, kocok perlahan. kemudian masukkan terigu, baking powder dan susu bubuk. kocok perlahan.
  5. panaskan oven dengan panas 180, tuang adonan dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti atau yg sudah diolesi mentega dan tepung (aku pakai ukuran 15x15) oven selama 30menit. tusuk roti jika sudah tidak lengket berarti sudah matang 🙂
  6. penyajiannya bisa variatif yah.. kalo aku, aku potong jadi2, kemudian aku tumpuk, sebelum di tumpuk olesi dengan selai coklat 🙂 lalu atas nya dikasi parutan keju.. yummy... rasanya meleleh di mulut...

Bahan-bahan dalam resep Brownies Ubi Jalar diatas adalah sebagai berikut

  • 2 butir telur
  • 75 gr margarin
  • 50 gr gula
  • 100 gr dark coklat blok
  • 1 sdm maizena
  • 2 sdm selai coklat (boleh skip)
  • 50 gr terigu segitiga
  • 200 gr ubi jalar putih
  • 2 sdm susu bubuk (aku pake milo)
  • 1 sdt baking powder

Waktu : 60 menit

Resep Brownies Ubi Jalar punya ubi jalar lumayan banyak tp belum sempet dimasak? jangan kawatir.. yuk di bikin brownies ajah.. rasannyaaaa nyooklat banget dan luumerr...ga pake mixer