Cara membuat Brownies setengah kilo aka. Shiny Crust Brownies, resep

  1. Lelehkan mentega/margarine matikan api dan masukkan DCC yang sudah dipotong kecil, aduk hingga DCC larut, dinginkan dan sisihkan
  2. siapkan loyang, alasi dengan kertas roti dan oles tipis pinggir loyang dengan margarine
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, gunakan mikser dengan kecepatan sedang
  4. sambil menunggu adonan telur dan gula mengembang, ayak terigu dan cokelat bubuk, sisihkan;
  5. Setelah telur mengembang, masukkan terigu dan cokelat bubuk yang telah diayak, aduk rata dengan spatula atau gunakan mixer dengan kecepatan paling rendah
  6. masukkan 250 gr minyak goreng, aduk rata sampai mengkilat, kemudian tuang DCC cair, aduk sampai homogen, adonannya seperti dodol.
  7. tuang adonan ke loyang lalu Panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang dengan suhu 180'C.
  8. Brownies ini juga dapat divariasikan dengan penambahan topping dan filling. Yang umum digunakan adalah kitkat, cokelat couverture, dan keju untuk filling. Oreo, nuttella, dan chocochip untuk topping.

Bahan-bahan dalam resep Brownies setengah kilo aka. Shiny Crust Brownies diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sachet kopi instan (sesuai selera) boleh di skip kalo tidak suka
  • 500 gr gula pasir
  • 500 gr Mentega/ Margarine ( kalo saya 250 gr margarine + 250 gr minyak goreng)
  • 50 gr coklat bubuk
  • 500 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)
  • 500 gr terigu
  • 500 gr telur (lebih kurang 8 butir)

Waktu : 30 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Brownies setengah kilo aka. Shiny Crust Brownies ini beneran asli brownies, penampakannya agak keras trus shiny crust nya bikin tampilan brownies ini cantik. tapi begitu di makan rasanya lembut, nyoklat banget dan tambah nendang rasa coklatnya karena penambahan kopi di resepnya, fudgy dan pokoknya endeess.. resepnya saya nyontek dari postingan bunda Aura Riza di grup FB Langsung Enak. resep aslinya dari mba Nicke DKania Hoesein.. makasii resepnya mba. dikasi judul brownies setengah kilo karena takaran bahan di resep ini semuanya setengah kilo. dirumah kami cuma ber 4 orang jadi saya cuma bikin seperempat kilo aja. dapat nya 2 loyang ukuran loyang 20x10 cm. jadi klo ingin bikin seperempat kilo takaran bahannya semua tinggal di bagi 2 aja.. bikin yuukk..