Cara membuat Brownies Pisang Kukus, resep

  1. Siapkan bahan-bahan yg akan dipakai
  2. Lumatkan pisang yg sudah matang tersebut dalam satu wadah, jangan terlalu halus supaya teksture pisang dalam browniesnya lebih terasa.
  3. Siapkan satu wadah untuk mencampur tepung terigu dan coklat bubuk.
  4. Siapkan lagi dalam wadah lain untuk mencampur 2butir telur dan gula pasir, kocok lepas sampai berbusa (karena gak pake mixer ya pake garpu deh). Kemudian campurkan kedalam adonan tepung dan coklat tadi, aduk perlahan dan bertahap sampai rata dan tidak menggumpal.
  5. Setalah semua tercampur, kemudian masukan pisang yg sudah lumat tadi kedalam adonan, tambahkan juga 2sachet SKM Cokelat dan Margarin yg sudah di cairkan tadi. Aduk perlahan sampai tercampur rata.
  6. Siapkan teflon magicom dan lapisi dengan margarin agar mudah dalam pengangkatan ketika brownie matang. Setalah adonan siap masukan dalam teflon dan magic com kemudian tekan tombol cook dan tunggu sampai warm. Jangan lupa beri hiasan irisan pisang diatasnya supaya lebih cantique.
  7. Setelah 2/3kali cook and warm, Brownies Pisang siap diangkat dan disajikan ladies . Ps. Karena tidak pakai baking powder (karena gak tau beli baking powder disini dimana) jadi si brownies kurang mengembang. But overall its oke and delicious . Nikmatnya berbuka puasa dengan brownies pisang ala meghanicious

Bahan-bahan dalam resep Brownies Pisang Kukus diatas adalah sebagai berikut

  • 2 sachet SKM Cokelat
  • 6 sdm gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 6 sdm tepung terigu premium (segitiga biru)
  • 100 gr margarin blueband (setengah bungkus yg 200gr)
  • 1 buah pisang matang
  • 5 sdm coklat bubuk

Waktu : 50 menit

Porsi : 3 porsi Orang

Resep Brownies Pisang Kukus Ceritanya pas tanggal 17 Aug 2016 dapet jatah libur dari proyek, dari pada bengong doang dirumah jadi kepikiran buat bikin cemilan untuk buka puasa praktis dan simple dan lumayan juga ternyata