Cara membuat Brownies kukus praktis no mixer, resep

  1. Siapkan loyang ukuran 2020cm lalu olesi margarine dan di taburi sedikit tepung biar ngga lengket
  2. Kocok telur bersama gula pasir, vanili dan tbm dngn whisk atau kalo ngga ada garpu is ok..
  3. Masukkan terigu dan coklat bubuk ke dalam kocokan telur lalu aduk sampai rata, lalu tambahkan margarine sambil terus diaduk sampai rata.
  4. Terakhir masukkan skm coklat lalu aduk lagi sampai benar2 tercampur rata
  5. Siapkan loyang yg telah diolesi margarin lalu tuangkan sebagian adonan, masukkan kedalam dandang yg sudah dipanaskan terlebih dulu, jgn lupa bungkus tutup dandang dengan kain bersih agar uap air tidak menetes ke permukaan brownies, lalu Kukus selama 10 menit,setelah 10 menit taburkan meises di atasnya dan tuang sisa adonan tadi sampai habis lalu kukus lagi selama kurleb 15 menit.
  6. Setelah dirasa matang tusuk menggunakan lidi, bila sudah tidak ada yang menempel berarti brownies siap di angkat. Daaan voilaaaa ini dia brownies kukusnya bunsis... berhubung loyang perseginya bocor krn kelamaan nganggur jadinya pake yg bulet deh hehee

Bahan-bahan dalam resep Brownies kukus praktis no mixer diatas adalah sebagai berikut

  • 2 sachet skm coklat
  • 100 gr meises
  • 100 gr mergarine (lelehkan)
  • 3 butir telur
  • 100 gr coklat bubuk
  • 100 gr tepung terigu
  • Vanilla essence secukupnya (aku pake seujung sendok teh)
  • 100 gr gula pasir
  • Seujung sendok teh tbm

Porsi : 6 Orang

Resep Brownies kukus praktis no mixer Alhamdulillah akhirnya aku bisa juga bikin brownies sendiri walaupun baru pertama kali bikin, tp rasanya lumayan kok.. yaa plg tidak itu yg di katakan anak2ku.. Sebenernya dulu pernah bikin brownies panggang tapi hasilnya kurang memuaskan, akhirnya sekarang pgn belajar lagi, secara keluargaku chocoholics semua.. Bismillah semoga ngga ada yg ngeledek ya bunsis...