Cara membuat Brownies kukus gluten free, resep

  1. Panaskan kukusan, tutup dibalut serbet dan olesi loyang dg minyak
  2. Lelehkan coklat dg minyak, sisihkan tunggu agak dingin
  3. Campur tepung beras,tepung maizena, coklat bubuk, ayak terlebih dahulu.
  4. Mixer telur,gula pasir dg kecepatan tinggi hingga mengembang atau putih berjejak selama kurleb 10 menit, turunkan speed yg paling rendah masukan campuran tepung sedikit demi sedikit dg terus dimixer hingga rata.
  5. Setelah rata matikan mixer aduk dg spatula tambahkan campuran coklat yg sudah dingin. Aduk rata.
  6. Masukan adonan kedalam loyang. Kukus kurleb 20 menit.
  7. Setelah 20 menit tes tusuk jika tak ada yg menempel berarti matang. Siap diangkat. Tunggu agak dingin lalu potong" dan masuk mulut deh.... nyam nyam nyam....

Bahan-bahan dalam resep Brownies kukus gluten free diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdm minyak goreng utk mengolesi loyang
  • 20 gr coklat bubuk
  • 100 gr gula pasir
  • 15 gr tepung maizena
  • 60 gr dark cooking ( DCC ), potong kecil"
  • 100 ml minyak goreng
  • Keju parut utk hiasan ( aku gk pakek keburu habis )
  • 3 butir telur
  • 50 gr tepung beras

Waktu : 60 menit

Resep Brownies kukus gluten free Brownies lagi, brownies lagi... ya ya.... hehehhe... entah kenapa ya aku tuh suka banget sama kue yg namanya brownies ya sudahlah gak perlu difikirkan. Hehehehe.... kali ini brownies yg aku praktekin adalah brownies kukus gluten free. Kukus lagi kukus lagi iyalah... karna emang belum punya oven... ya sudahlah.... Brownies ini lembut dan yg pasti enak coklatnya terasa sampai" baru mateng udah habis aja tuh brownies. Hehehee... yg perlu diingat lagi brownies ini pastinya bukan resep aku, aku hanya mempraktekannya dan sumbernya dari umi fatimah.... Silahkan dicoba?