Cara membuat Brownies klasik, resep

  1. Panaskan oven sampai suhu 180 , lalu lelehkan mentega dan dcc dengan cara d tim, siapkan panci yang sudah di beri air, lalu letakan mangkuk tangan panas diatas nya, kemudian masukan dcc+mentega, matikan jika adonan dcc sudah tercampur sempurna, tidak perlu sampai mendidik yang penting tercampur (masak dgn api kecil), sisihkan biarkan kira" kurlab 5 menit.
  2. Ayak tepung, garam dan vanili. Sisihkan
  3. Campurkan telur dan gula halus, kocok dengan menggunakan spatula (no mixer) hingga tercampur rata, masukan larutan coklat ke dalam adonan telur dibagi menjadi 3 tahap, lalu masukan ayakan tepung secara perlahan, sambil terus diaduk sampai tercampur rata ya, tidak usah berlebihan mengaduk nya. Setelah itu masukan choco chip/ almond (bisa diganti keju/apapun sesuai selera) aduk.
  4. Siapkan loyang 22x22 yang sudah di lapisi kertas roti, lalu masukan adonan ke dalam loyang lalu panggang selama 35 menit, suhu oven berbeda, jika nanti belum 35 menit dirasa sudah matang, coba tusuk saja dengan lidi jika sudah tidak ada yang menempel berarti sudah matang.
  5. Keluarkan brownies dari dalam oven, biarkan dingin di dalam loyang, sebaiknya brownies dipotong-potong langsung di dalam loyang jangan di balik seperti cara saya di atas. Permukaannya yang retak-retak adalah saya tarik brownies yang utama. Ketika masih panas bagian dalam kue memang terlihat basah ketika kita tusuk dengan lidi, biarkan hingga kue dingin. Atau jika terlalu basah maka tutup permukaan loyang dengan alumunium foil dan panggang kembali sebentar.
  6. Potong-potong kue dengan pisau yang tajam, lap permukaan pisau dengan kain atau tissue jika ada kue yang menempel, kemudian lanjutkan memotong. Ambil potongan kue dengan spatula secara hati-hati agar tidak merusak permukaannya dan letakkan di piring saji. Brownies siap disajikan.

Bahan-bahan dalam resep Brownies klasik diatas adalah sebagai berikut

  • 150 gr tepung, saya pakai segitiga
  • sesuai selera Chocolate chip/keju/almond sebagai toping
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 2 sendok makan kopi dilarutkan dengan 2 sendok air panas, saya pakai kopi kapal api yg udah campur gula, ada nya cuma itu
  • 150 gr mentega
  • 200 gr dark cooking chocolate
  • 200 gr gula halus
  • 3 butir telur
  • 1 1/2 sdt BP double acting

Waktu : 60 menit

Porsi : 10 Orang

Resep Brownies klasik Masih penasaran sama brownies yang luar cruncy dalem legit.. Nyoba lagi bikin brownies dan lumayan lah ya berhasil resep diambil dr website just try and taste