Cara membuat Brownies Klasik Tanpa Mixer, resep

  1. Siapkan oven di suhu 180 dercel, alasi loyang dengan kertas roti yg sudah di olesi margarin bawahnya dan sisihkan. Kemudian cairkan margarin beserta dcc sampai larut tapi jangan sampai mendidih, hanya sampai tercampur rata kemudian dinginkan.
  2. Ayak tepung, coklat bubuk, baking powder dan garam kemudian sisih kan.
  3. Kocok dengan whisk telur dan gula sampai gula larut dan menyatu dengan telur. Setelah gula larut dan tercampur rata masukan ayakan tepung, coklat bubuk, baking powder dan garam tadi aduk rata dengan whisk ataupun spatula.
  4. Setelah tercampur rata masukan lelehan margarin dan dcc ke dalam adonan dan aduk rata. Setelah tercampur rata tuangkan dalam loyang dan ratakan kemudian taburkan dengan almond, keju dan chocochip lalu panggang dengan suhu 180 dercel selama 30-45 menit
  5. Inilah penampakan setelah keluar dari oven

Bahan-bahan dalam resep Brownies Klasik Tanpa Mixer diatas adalah sebagai berikut

  • 300 gr tepung kunci
  • 1 sdt baking powder
  • 150 gr coklat blok (aku pakai collata)
  • 180 gr gula pasir butiran halus / gula castor
  • 1/4 garam halus
  • 50 gr coklat bubuk (aku pk bendsdrop)
  • 200 gr margarin
  • 4 butir telur ukuran besar

Resep Brownies Klasik Tanpa Mixer Kiblat resep yg aq recook ya resepnya Ci Tintin Rayner, selama aq recook resep beliau rasanya selalu pas di lidahku gak lebih gak kurang passs bgt! Makasih ci sebelum dan sesudahnya suhu2 cookpad yg lainpun sebenernya banyak yg aku salutin dan cookmark resepnya tapi males ribet bukain satu2 resep jadi klo mau baking, resep yg pertama aq cari resepnya si ibuk satu ini kalau gak ada resep yg aku cari baru deh aku bukain satu2 resep dari suhu yg lain Nah bakingan kali ini aq lg pengen bgt brownies, pengen brownies yg terkenal di Bandung tapi males cari2nya keluar, buka kulkas masih ada satu blok dcc, sedikit almond dan penghabisan chocochip jadilah aku taburin semua jadi toping browniesku hehe... Oh iya di resep brownies klasik ini memang dalemnya agak basah ya setelah aq browsing memang seperti itu ternyata, kriuk di luar tapi di dalemnya legit dan basah justru itu sensasinya.