Cara membuat brownies dark chocolate, resep

  1. campur terigu, kacang mete yang sudah dihaluskan,cocoa powder dan gula halus di satu mangkok, aduk
  2. lelehkan dark chocolate compound dengan butter di atas panci yang sudah diisi air mendidih memakai mangkok diataanya (api kecil saja- terus aduk/jangan sampai adonan mendidih-istirahatkan sampai dingin)
  3. panaskan oven 180 celcius
  4. setelah panas dalam adonan coklat hilang(saya taruh di kulkas),tuang adonan coklat ke dalam tempat yang lebih besar kemudian sedikit demi sedikit tuang adonan tepung dan aduk hingga tidak ada gumpalan gula memakai whisk atau spatula sampai habis dan masukkan kismis aduk rata
  5. terakhir, masukkan telur satu persatu sambil diaduk
  6. tuang kedalam loyang memakai kertas baking selama 50 mins.. setelah matang istirahatkan sampai panas nya benar2 hilang... siap untuk dinikmati! tp menurut saya lebih enak disantap selagi hangat menggunakan es cream vanilla ( if desired) atau bisa tambahkan nutella sebagai toping... yum!
  7. TIPS Permukaan brownies mengkilap: 1. Panaskan oven di suhu 180 celcius. Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan untuk membuat lapisan mengilap nan cantik di atas permukaan browniesnya. Kalau suhu oven kurang panas, lapisan ini tidak akan muncul. 2. pengocokan gula juga harus sampai gula benar-benar larut. Bila dua hal ini sudah terpenuhi, biasanya lapisan tipis mengilap ini akan muncul di permukaan brownies.

Bahan-bahan dalam resep brownies dark chocolate diatas adalah sebagai berikut

  • 65 gr tepung
  • 250 gr dark chocolate compound
  • 45 gr cocoa powder
  • 80 gr gula halus(sesuai selera)
  • 50 gr kismis (seduh air panas)
  • 220 gr salted / unsalted butter(saya pake salted biar balance rasa)
  • 75 gr kacang mete (saya blender hingga halus)
  • 4 butir telur suhu ruang

Waktu : 50 menit

Resep brownies dark chocolate karena mixer saya rusak di jatuhin anak saya yang umur 2 tahun.. alhasil saya menggunakan whisker sebagai ganti alat untuk mengocok. jadi, terlihat bagian atas brownies tidak mengkilap seperti yang seharusnya. tapi rasanya is to DIE for..