Cara membuat Brownies (& brownies tomato)), resep

  1. Siapkan semua bahan .. Pertama kita olah Isian tomatnya...
  2. Pisahkan biji tomat dengan dagingnya.. (Biji tomat besok mau ku buat tambahan saus haha) kemudian potong kecil kecil dan panggang sebentar..
  3. Kemudian keluarkan tomat dan campur dengan madu.. Nah kita beralih ke adonan brownies
  4. Campur tepung dan coklat bubuk
  5. Kocok telur, gula pasir, gula palem dan sp sampai putih (karena pake gula palem juga warnanya ngga benar benar putih )
  6. Kalo udah putih gini masukin margarin..
  7. Masukan susu, minyak, campuran tepung sedikit-sedikit dan bergantian ya... (Kecepatan jangan lupa kecepatan mixer dikurangi.. Biar nggak kemana-mana tepungnya juga)
  8. Siapkan wadah yang udah diolesi mentega (margarin)
  9. Isi dengan olahan tomat tadi
  10. Tambahkan parutan keju.. Dan aduk.. Terakhir kasih toping keju..
  11. Lainnya kasih toping keju dan adukan keju ajah.. (Bisa kasih kismis ato kenari.. Sukasuka kamu)
  12. Panaskan oven sebelumnya ya.. (Kemudian panggang sampai matang..)
  13. Ini hasil brownies dengan tomat yg dibilang suami kayak ada pisangnya...

Bahan-bahan dalam resep Brownies (& brownies tomato)) diatas adalah sebagai berikut

  • 75 gr gula pasir
  • 50 gr margarin
  • 1/2 sdt sp (pengembang kue)
  • keju
  • 1 sdt madu
  • 150 ml susu kental manis
  • (Brownies TOMATO)
  • 2 buah tomat
  • 75 gr gula palem (biasanya saya gula pasir semua-tapi ini bikin berbeda dikit)
  • 150 gram tepung terigu
  • 4 butir telur
  • 45 gram coklat bubuk
  • 150 ml minyak sayur

Waktu : 0 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Brownies (& brownies tomato)) Pingin ikutan #festivaltomat.. Alhasil ku modifikasi deh si resep brownies yg biasa ku buat. Maksudnya si tomat pingin kayak pengganti kismis Karna agak takut berasa aneh.. Si brownies ada yg ku buat normal tanpa tomat.hehehe. Eeehh ternyata kalo yg pake tomat rasanya lebih mirip kayak dikasih pisang. Untuk takaran aduh lagi lagi aku pake takaran feeling (soalnya ini resepnya ku buat 1/2 nya dari normalnya biasa aku bikin.. Namanya juga coba-coba. Hahahaha)