Cara membuat Bowl Brownies Super Simpel dan Praktis ala Ibuk Tercinta , resep

  1. Panaskan dandang atau tempat mengukus sembari menyiapkan adonan bowl brownies.
  2. Kocok lepas telur (tidak perlu sampai berbuih, kocok biasa saja) menggunakan garpu di bowl atau mangkuk tahan panas yang nantinya akan dipakai mengukus. (Karena namanya bowl brownies, sehingga mencampur bahan, mengukus dan memakannya pun langsung di bowl atau mangkuknya, sangat simple kan?)
  3. Tambahkan 1 sachet susu kental manis rasa coklat ke dalam kocokan telur. Aduk rata. Dengan tambahan susu kental manis ini, maka brownies sudah tak memerlukan tambahan gula karena rasanya sudah cukup manis.
  4. Tambahkan Bahan2 kering seperti tepung terigu, coklat bubuk, dan baking powder ke dalam campuran telur dan susu.
  5. Aduk2 hingga semua bahan tercampur rata, lalu tambahkan minyak zaitun atau minyak goreng dan aduk kembali hingga menjadi adonan seperti ini:
  6. Sebagai tambahan, jika mau bisa ditambahkan choco chips dan meises coklat ke dalam adonan lalu aduk2 sebentar. Langkah ini di skip pun tidak masalah. Hanya sebagai variasi saja supaya lebih nendang rasa coklatnya.
  7. Kukus adonan brownies dalam mangkuk tahan panas tadi selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa untuk mengikat serbet atau kain bersih pada tutup dandang atau kukusan agar air saat mengukus tidak menetes ke brownies.
  8. Setelah 15 menit, lakukan tes tusuk dengan menusukkan tusuk gigi pada brownies, jika tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi, artinya bowl brownies sudah matang. Angkat dan dinginkan. Brownies pun siap dinikmati. Total waktu persiapan adonan 5 menit dan waktu mengukus 15 menit, sangat praktis dan mudah bukan? Selamat Mencoba dan Salam manis untuk setiap ibu yang selalu mencintai anak2nya..

Bahan-bahan dalam resep Bowl Brownies Super Simpel dan Praktis ala Ibuk Tercinta diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sachet susu kental manis rasa coklat
  • 4 sdm tepung terigu (jangan terlalu munjung)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 butir telur
  • 3 sdm minyak zaitun atau minyak goreng biasa
  • 2 sdm coklat bubuk (munjung) atau sesuai selera

Waktu : 20 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Bowl Brownies Super Simpel dan Praktis ala Ibuk Tercinta Kalau bercerita tentang cinta dan kasih ibu tentu tak akan ada habisnya.. Setiap Aku dan adik sakit, ibuk selalu merawat kami dengan sepenuh hati, dan pasti ibuk akan membuatkan ramuan2 herbal alias jamu yang aku sendiri g tau apa aja bahan racikannya. (ibukku memang sangat percaya, alam sudah menyediakan obat bagi penyakit kita dan jauh lebih sehat dari bahan2 kimia dari obat konvensional) Tak terkecuali saat vertigoku kambuh seperti saat ini. Namun karena kasih sayangnya, beliau selalu tak tega jika anak2nya kepahitan minum ramuan buatannya. Untuk itu, ketika ibuk membuat jamu, pasti ibuk juga membuatkan makanan2 manis sebagai penawar pahit untuk kami. Salah satu yang sering ibu buat untuk kami adalah bowl brownies atau kalau ibu biasa menyebut: kue coklat kukus yang super lembut, manis dan enak ini karena tak butuh waktu lama membuatnya, bahan2nya pun sangat sederhana dan nggak neko2. Bahkan meskipun tanpa tambahan gula, brownies satu ini sudah terasa manisnya. Biasanya ibuk membuatnya sambil merebus racikan jamu herbal untuk obatku atau adik. Jadi ketika jamu siap minum, penawarnya si kue coklat kukus ini pun sudah siap santap. Padahal ibuk sendiri ketika sakit dan harus minum jamu buatannya tak pernah membuat atau meminta dibuatkan penawar pahit layaknya yang beliau buatkan untuk kami. Benar2 manisnya cinta ibu tak pernah menuntut balas. Resep kue coklat kukus atau aku namakan bowl brownies ini aku coba buat sebagai kue penawar pahit juga karena kebetulan aku sakit, ibuk pun juga sedang sakit. Jadi ibuk yg membuat jamu herbalnya, aku yang membantu membuat bowl brownies untukku sendiri dan ibuk tentunya.. Dan saat mencoba membuat, memang sangat simpel, praktis dan mudah. Tinggal aduk2, kukus, selesai! Ibukku memang selalu memasak dengan caranya sendiri yang super simpel dan anti ribet. Itulah yang membuatku terinspirasi dan ingin memasak dengan style simpel nan sederhana ala beliau. Ibuk, terima kasih banyak atas semua cinta kasihmu yang begitu manis untuk kami..