Cara membuat Bolu Tape Keju (Alaa bunda Daffa), resep

  1. Lumatkan tape hingga halus, jangan lupa buang seratnya.. Setelah halus, tambahkan santan kentalnya aduk2 hingga tercampur..
  2. Baru kita buat adonan bolu nya.. Kocok telur, gula pasir dengan mixer menggunakan speed terendah sampai yg paling tinggi.. Tambahkan vanili & tmb..kocok sampai adonan putih kental berjenjak (ketika mixer d angkat adonan tidak jatuh)
  3. Setelah adonan putih kental & berjenjak masukan tape sesendok demi sesendok.. jangan langsung semuanya sambil d mixer dengan kecepatan rendah.... Lalu masukan margarine yg tlah d lelehkan..
  4. Lalu masukan terigu sedikit demi sedikit.. jangan langsung smua ya bun... sambil di aduk pakai spatula 🙂
  5. Siapkan loyang... jangan lupa olesi margarine dan tepung terigu ya biar ga lengket.... Langsung panggang dan beri topping deh sampe mataaang tergantung oven masing2.. lakukan test tusuk ya bun pakai lidi.. kalau lidinya bersih dan berminyak artinya kue nya sudah matang 🙂 Nyam nyam nyaaaaaam..

Bahan-bahan dalam resep Bolu Tape Keju (Alaa bunda Daffa) diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 sdt baking powder (campurkan dgn tepung terigu ya bun)
  • 180 gr tepung terigu (sy pakai segitiga biru)
  • 150 gr margarine lelehkan
  • 100 gr keju
  • 300 gr tape singkong
  • 1/2 sdt sp / tbm (saya tmb)
  • 65 ml santan kental (saya pake 1 bungkus kara)
  • secukupnya kismis
  • 180 gr gula pasir (saya pake 250gr karena seneng manis)
  • 5 butir telur
  • 1/2 sdt vanili

Waktu : 60 menit

Porsi : Orang

Resep Bolu Tape Keju (Alaa bunda Daffa) Udah lamaaa banget pengen nyoba bikin bolu pake tape, eeh td pagi adaa s mang2 tukang tape lewat depan rumah.. langsung beli deh.. Cuss pergi ke pasar beli bahan2 nyaa daaaan langsung eksekusi.. hihi hasilnya ternyata emang enak banget yaaa bolu tape ini... thank banget mbaa desi resepnyaa^^ Yuk bun kalo punya tape dirumah boleh d cobaa nih resepnyaa