Cara membuat Bolu Talas Singkong Keju, resep

  1. Margarin dan gula di kocok sampe putih dan ngembang
  2. Kuning telur dimasukkan satu per satu sambil di kocok
  3. Masukkan talas yg sdh dihaluskan ke dlm adonan tadi. Kalo saya krn males jadi talasnya cuma dihaluskan pake garpu aja. Masukkan juga keju parut
  4. Masukkan tepung, vanili, baking powder yang sdh diayak. Aduk sampe rata, bisa pake mixer tapi di power paling rendah. Sisihkan
  5. Kocok putih telur sampe ngembang. Kemudian masukkan kedalam adonan pertama, aduk sampe rata pake spatula
  6. Adonan dimasukkan ke dlm cetakan yg sdh dioles mentega dan ditaburi tepung. pake alas kertas roti di cetakan juga gpp. Tabur dgn keju parut sisa
  7. Panggang dlm oven 160-170'c selama 55 mnt-1 jam
  8. Nahh ini hasilnya, yg keliatan item2 itu yg keliatan di foto akibat kemalasan cuma ngalusin talasn pake garpu, jadinya ada yg ngak halus sama skali, jadi terasa ada keras2nya saat dimakan. Tapi ngak mengurangi rasa nikmatnya kok

Bahan-bahan dalam resep Bolu Talas Singkong Keju diatas adalah sebagai berikut

  • 225 gr gula halus
  • 5 butir telur ayam (pisahkan yang kuning dan putihnya)
  • 1/2 sdt baking powder (di resep asli ngak ada)
  • 175 gr terigu
  • secukupnya Keju parut (diresep asli ngak ada)
  • 1/2 sdt vanili
  • 250 gr talas singkong yg sdh di rebus dan dihaluskan
  • 225 gr margarin

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Bolu Talas Singkong Keju Penasaran dengan bolu tape chennie zhang yg ngetop banget se IG, tapi ngak keburu beli tape, apa daya di rumah hanya ada talas singkong yg udah di rebus. Yahhh sutraaa, itu aja deh aku bikin ganti tape nya heheheh