Cara membuat Bolu Peuyeum Bandung, resep

  1. Kocok dengan speed tinggi gula, telur, sp, dan vanili bubuk sampai mengembang. Setelah kaku dan mengembang kecilkan mixer masukkan peuyeum Bandung, kocok sampai rata.
  2. Masukkan perlahan campuran tepung dan susu sambil diaduk, setelah rata masukkan minyak goreng. Setelah rata matikan mixer.
  3. Masukkan ke loyang baking pan yang sebelumnya sudah diolesi mentega dan terigu. Panggang dengan api sedang selama 60 menit/ sampai matang.

Bahan-bahan dalam resep Bolu Peuyeum Bandung diatas adalah sebagai berikut

  • 180 ml minyak goreng/mentega cair
  • 150 g gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt sp
  • 150 g peuyeum Bandung, hancurkan
  • sejumput vanili bubuk
  • 1 btr kuning telur
  • 2 butir telur ukuran besar
  • 150 g tepung terigu

Resep Bolu Peuyeum Bandung Nyoba bikin bolu peuyeum, kebetulan kemarin beli dari Cipatat. Peuyeumnya udah manis banget, jadi aku kasih gula ga terlalu banyak. Lucunya pas manggang lupa GA di cek gasnya. Ditinggal sebentar, pas dilihat kompornya mati. Panik bolu belum matang, beli gas di warung ga ada satu pun yang sedia. Untung deket mertua, nebeng deh lanjut manggang, h2c dong takut GA ngembang. Tp Alhamdulillah hasilnya empuk dan ngembang, Ini untuk setengah resep yah.