Cara membuat Bolu Pandan(No Emulsifier), resep

  1. Dlm panci panaskan santan + juice pandan + garam. Sisihkan. Setiap bikin kue memakai santan, santannya selalu sy masak dl tujuannya spy kue lebih awet tidak cepat basi
  2. Kocok telur dan gula sampai kental mengembang
  3. Masukkan terigu dan maizena yg sudah diayak secara bertahap, aduk balik dg spatula
  4. Tambahkan santan dan minyak goreng, aduk balik pastikan tidak ada cairan yg mengendap di dasar adonan. Berikut penampakan adonan yg siap dipanggang. Warna hijaunya tipiiis banget ya krn ini cuma pakai juice pandan 4 sdm, belum mengendap pandan nya. Tp teteep wangii kog
  5. Tuang adonan kue ke dalam loyang yg sudah dioles margarin dan ditaburi terigu. Sy pakai 2 loyang square 20 x 20 bagi sama rata panggang di suhu 170 selama 35-40 menit cek tusuk ya
  6. Dekor sesuai selera
  7. Selamat menikmati!!

Bahan-bahan dalam resep Bolu Pandan(No Emulsifier) diatas adalah sebagai berikut

  • 200 gr tepung terigu (saya manut pakai kunci)
  • 50 ml minyak goreng (saya manut kebetulan dirumah masih ada Canolla)
  • 25 gr maizena
  • 8 butir telur
  • sejumput garam
  • 150 ml (santan kental + 4 sdm juice pandan)
  • 240 gr gula (bisa dikurangi sampai 220gr)

Waktu :

Porsi : 12 porsi Orang

Resep Bolu Pandan(No Emulsifier) Ceritanya tuh udah lamaaaaaaaa banget penasaran pengen bikin bolu yang satu ini.. akirnya senen kemarin minta tolong dimintakan daun pandan ke tetangga sama asisten di rumah heheh.. Malam-malam ku blender saja.. sudah 3 hari ga sabar nunggu sampai benar-benar ngendap manasin oven lagi deh smalam.. Secara tekstur cake ini lembut sekali.. mirip-mirip chiffon hehe.. aku recook resep dari Xanderskitchen... Mantaplah silahkan dicoba yaa 😉