Cara membuat Bolu Panda, resep kue

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.
  2. masukkan gula pasir, telur, emulsifier, dan vanili dalam wadah.
  3. Kocok adonan dengan mikser dengan kecepatan rendah sampai adonan tercampur dan lanjutkan dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan kaku.
  4. Masukkan santan, kocok sebentar. kemudian masukkan tepung sambil diayak.
  5. Aduk balik dengan spatula.
  6. Ambil satu sendok makan adonan beri pewarna.
  7. Masukkan adonan berwarna ke dalam cetakan. Kukus sekitar 3 menit. Keluarkan dari kukusan, kemudian tuang adonan putih sampai cetakan penuh.
  8. Kukus selama 15 menit atau sampai matang. Bungkus tutup panci dengan lap.

Bahan-bahan dalam resep kue Bolu Panda diatas adalah sebagai berikut

  • 1 cangkir tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  • vanili
  • 1/2 cangkir santan kental (saya pakai Kara yang diencerkan dengan air)
  • pewarna makanan
  • emulsifier (sp/ovalet/tbm)
  • 2 butir telur
  • 1/2 cangkir gula pasir

Waktu : 60 menit

Resep Kue Bolu Panda Di awal musim penghujan ini anakku sakit demam...dan tak mau makan. Aku pun teringat dulu saat masih kecil, kalau aku sakit dan tak mau makan, ibu membuatkanku bolu ini. Aku menyebutnya bolu panda karena bentuknya seperti hewan panda. Ajaibnya, entah karena rasanya atau karena bentuknya yang lucu, bolu itu selalu sukses membuatku memakannya dengan lahap. Dan saat bolu ini ku buatkan untuk anakku, ternyata sama suksesnya, anakku mau makan, bahkan habis 4 buah sekali makan, meski bentuknya bukan panda seperti bikinan ibuku dan tak serapi buatan ibu. Aku membuatnya sambil tersenyum-senyum ( beneran nih....), teringat gimana rewelnya aku dulu kalau sakit, mau pergi ke dokter dengan syarat harus bawa bolu panda. Bolu ini ku makan sambil menunggu antrian di tempat praktek dokter. Dan saat masuk ke ruang dokter, karena dokter melihatku makan lahap, si dokter langsung bilang kalau aku sudah sehat karena sudah mau makan (hi..hihi..hi..). Terimakasih ya Bu...bahkan hal-hal sederhana darimu dapat berguna untuk kehidupanku saat ini.