Cara membuat Bolu kukus pelangi IRIT BANGET, resep

  1. Kocok gula pasir,telur,SP dan baking powder hingga mengembang, kental dan putih..tandanya kalau mikser diangkat adonannya jatuh perlahan..
  2. Masukan tepung terigu,maizena, vanili,skm,Nutrisari..kocok speed rendah aja ya..
  3. Terakhir..masukan minyak goreng..kocok sbntr aja... Bagi adonan bbrp bagian..tambahkan pewarna ..
  4. Masukan kedalam loyang..adonan warna pertama kukus smpai 5 mnit..begitu slanjutnya.. Jika udh smua dimasukan ke loyang kukus smpe 15-20mnt. Angkat sajikan....

Bahan-bahan dalam resep Bolu kukus pelangi IRIT BANGET diatas adalah sebagai berikut

  • 1 bks Nutrisari (Boleh pake boleh tdk)
  • 2 butir Telur utuh (suhu ruangan)
  • 1 sachet SKM
  • 1/2 sdt SP
  • 50 Ml minyak goreng
  • 1/4 sdt Vanili bubuk(boleh jg pake esens Vanila)
  • 1/2 sdt Baking powder
  • 75 gr Gula pasir
  • 40 gr Tepung terigu
  • 5 gr Tepung Maizena

Waktu : 60 menit

Resep Bolu kukus pelangi IRIT BANGET Suka banget sama bolu kukus..apalagi yg Super Lembut..weewwww....."" Coba deh icip" bolu kukus buatan toko kue sebelah..ternyata eh ternyataaaa.....rassaanyaaa sangat sangat saaaaangaaattt mengecewakan....Murah sih..tp kualitas jempol dibawah deh...!!! 2 hri simpan dikulkas langsung berjamur..ihhyuuu.. Dari situ punya ide..knp gk buat sendiri aja dirumah..dgn bahan yg lebih Fresh.. Dan saat itu bahan kue drumah tinggal sekarat..hhahahahaa... Putar otak deh...pake bahan ssisa knp tidakkk...cusss langsung kita Eksekusi yuk....Selooowww...ni hasilnya super lembut Asem" manis gitu karna pake Nutrisari yg 1000 perak...hehehe NB: saat mengukus..tutup panci dibunkus kain serbet ya..supaya airnya gak mnetes di adonannya..kalo smpai nenetesss..wahhh jd kacau hasilnya...heheh