Cara membuat Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit, resep

  1. Sisir halus Gula merah. Tips : Kalau mau rata sebaiknya gula merah di rebus dengan air. Tp kalau saya bikin kemarin gak saya rebus. Kalau di rebus pas masukin nunggu dingin.
  2. Masukan semua bahan ke dalam wadah untuk membuat adonan kecuali minyak , vanilli dan air. Lalu uleni sebentar.
  3. Kemudian Masukan minyak goreng lalu uleni lagi. Setelah itu masukan air santan dan vanilli cair. Dan uleni terus hingga semua tercampur dan gula merah tercampur rata dengan adonan.
  4. Setelah adonan siap. Masukan kedalam cetakan. Biar hasilnya bagus mekar keluar. Isinya agak penuh ya. Tp jangan terlalu penuh. Setidaknya dikasih jarak sedikit.
  5. Setelah itu kukus deh bolunya. Sekali kukus waktunya antara 15-20 menit. Kalau aku pake 20 menit biar bener2 matang sempurna dan awet. Memang yang paling bikin sabar itu nungguin matangnya. sebisa mungkin sih pake 2 pengukus moms. 1 kali kukus 12 cetakan.
  6. Oh iya moms waktu kita bikin adonan sebaiknya sambil manasin pengukusnya ya. Soalnya waktu kita masukin bolunya tempat pengukus itu harus keadaan panas. Biar hasilnya mekar sempurna. N jangan lupa di kasih kain penutupnya biar uapnya terserap.
  7. Kalau sudah matang angkat. lepas dari cetakan dan biarkan dingin. Jadi deh "Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit" nya.

Bahan-bahan dalam resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit diatas adalah sebagai berikut

  • 500 ml Minyak Goreng
  • 1 sdm Vanilli Cair
  • 1 Kg Gula Merah sisir halus
  • 500 gram Gula putih
  • 1 sdm Baking Powder
  • Kertas cetakan Bolu
  • Bahan Lain :
  • 250 gram Tape Singkong
  • 1 Kg Tepung Terigu
  • 4 butir Telur
  • 500 ml Air Santan

Waktu : 20 menit

Porsi : 50 Orang

Resep Bolu Kukus GulMer Tape Lenggit Lama gak update.. ini resep sya dapat waktu di rumah mertua ada selamatan. Sering bikin ini kalau pas ada acara. Soalnya simple tp enak.