Cara membuat Bolu Karamel Bantat (tanpa pengembang, tanpa mixer), resep

  1. Panaskan gula pasir hingga meleleh dan warnanya berubah coklat. Tuang air panas, dan aduk aduk hingga semua gula larut. Biarkan dingin.
  2. Campur tepung terigu, tepung maizena, dan garam. Masukan telur, susu, dan larutan karamel, aduk rata. Tambahkan vanilla essence dan minyak sayur, aduk-aduk.
  3. Panaskan oven, olesi loyang dengan margarin dan taburan tepung terigu. Tuang adonan bolu karamel ke loyang. Panggang di oven dengan suhu 200 drjat C. Panggang hingga matang, Keluarkan dari oven. Tunggu dingin dan potong-potong. ^^

Bahan-bahan dalam resep Bolu Karamel Bantat (tanpa pengembang, tanpa mixer) diatas adalah sebagai berikut

  • 250 ml air panas
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 1/2 sendok makan essence vanila
  • 50 ml susu cair
  • 5 sendok makan minyak sayur
  • 2 butir telur
  • 8 sendok makan gula pasir (sesuai selera)
  • sejimpit garam
  • 8 sendok makan tepung terigu (munjung)

Resep Bolu Karamel Bantat (tanpa pengembang, tanpa mixer) Bentuknya kaya dodol ya! ^^ hhii.. Tak apalah, nmanya juga bantat. Emang sengaja aku bikin bantat bolu karamelnya. Poko'nya aku suka kue itu yg padet dan bantat-bantat. Kalo roti kembang kempis gitu kurang suka, berasa makan udara.. ^^ . Tapi , bagi yg ngga suka kue bolu karamel bantat tinggal nambahin baking soda , baking powder. Bikin bolu karamelnya juga cuma iseng-isengan ini. Ngeliat oven listrik gede terlalu lama nganggur. Maklumlah, orang sibuk.^^ Ngga sempat baking-bakingan tiap hari. Kalau pun masak, cuma masak yg umum untuk dimakan sehari-hari. Ngga tiap hari makan roti kue, lidahnya masih jawa banget. Meski udah tinggal berpindah-pindah di berbagai kota. ^^