Cara membuat Bolu Jeruk, resep

  1. Siapkan oven dengan suhu 150, selama 10 menit sebelum adonan dimasukkan.
  2. Siapkan loyang kotak ukuran 20x20, olesi dengan mentega dan sedikit taburan terigu.
  3. Kocok telur, gula pasir dan Ovalet. Kocok dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 10 menit, hingga adonan putih dan kaku.
  4. Campurkan tepung terigu dan baking powder. Ayak, lalu masukkan kedalam adonan telur yang telah dikocok kaku.
  5. Turunkan kecepatan mixer dari tinggi ke rendah. Kemudian masukkan minyak sayur, sedikit demi sedikit sambil terus dikocok.
  6. Matikan mixer. Masukkan sirup orange. Aduk balik, dari arah bawah adonan ke arah badan. Pastikan seluruh adonan tercampur rata.
  7. Masukkan adonan ke loyang yang telah dipersiapkan, kemudian panggang dengan suhu 150 derajat Celcius selama kurang lebih 25 menit api bawah dan kemudian 5 menit api atas.
  8. Tes kematangan dengan tusuk lidi. Jika sudah tidak ada adonan yang menempel, berarti bolu telah matang sempurna.
  9. Keluarkan loyang segera dari oven, tunggu hingga berubah menjadi suhu ruang. Jangan segera dikeluarkan dari loyang, supaya cetakan bolu tidak retak. Bolu siap dihidangkan.

Bahan-bahan dalam resep Bolu Jeruk diatas adalah sebagai berikut

  • 100 ml Sirup Orange Quick
  • 120 gr gula pasir
  • 200 gr Tepung Terigu
  • 4 butir telur
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 100 ml Minyak Sayur
  • 1/2 sdt SP/TBM/Ovalet

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Bolu Jeruk Kebetulan ada sirup orange, sisa buat puding buah dengan saus jeruk, akhirnya coba cari resep yang mudah dan enak. Akhirnya ketemu, modifikasi sana-sini, dan dibuat jadi bolu jeruk. Aroma bolu saat dipanggang sangat harum, menyebar ke seluruh rumah. Penampakannya sangat lembut, dan saat dimakan pun teksturnya benar-benar lembut.