Cara membuat Bolu Jeruk Sunkist, resep

  1. Cairkan margarin dengan api kecil / microwave sebentar saja.
  2. Panaskan oven pada suhu 180 oC.
  3. Masukkan margarin kedalam wadah dan tambahkan gula pasir , Kocok hingga lembut, masukkan jeruk sunkist yang sudah dipotong-potong kecil. kocok hingga rata.
  4. Tambahkan telur ayam kemudian tambahkan tepung terigu sambal diayak (aku tidak diayak karena tidak ada ayakan) , kocok hingga merata. Tambahkan baking powder, aduk kembali hingga rata.
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah di olesi margarin dengan kuas agar tidak lengket.
  6. Panggang selama kurang lebih 15-20 menit di dalam oven bersuhu 180 oC hingga matang.
  7. Keluarkan bolu dari oven, tunggu hingga dingin dan potong bolu.
  8. Bolu dapat disajikan dengan teh hangat dan berikan potongan jeruk supaya terlihat menarik bila di foto. Aku seadanya ya...

Bahan-bahan dalam resep Bolu Jeruk Sunkist diatas adalah sebagai berikut

  • 2 sdm gula (sesuai selera)
  • 1/4 buah jeruk sunkist ukuran sedang
  • 1 butir telur ayam
  • 1/6 sdt baking powder
  • 4 1/2 sdm tepung terigu (cake flour)
  • 2 sdm Margarin, lelehkan

Waktu : 35 menit

Porsi : 2 Orang

Resep Bolu Jeruk Sunkist Ceritanya mau buat kue atau bolu gitu, tapi berhubung pernah tak berhasil beberapa kali, sempat down dan berfikiran gak mau bikin kue lagi, tapi mumpung masih disini ada oven nganggur jadi aku langsung kedapur yang kebetulan aku sudah mencari resep sebelumnya dan menemukan deh, kebetulan bahannya ada di rumah semua, jadi langsung cuss aja deh masak. Gak lama sedang mengaduk adonan suami pulang. Dan karena masaknya hanya sebentar. suami ga sabaran mau nyoba kue buatan ku yang katanya kelihatan enak. Belum juga dingin itu kue, eh udah di potong aja 🙂 . yaudah deh habis seketika... sampai ingin foto aja jadi ga dapet hanya sedikit. Tapi yang ini enak katanya kue nya .. hahahahha Akan tetapi karena aku tidak punya sari bubuk jeruk jadinya aku pakai jeruk sankis aja aku potong-potong. Dan sebaiknya jangan memakai serat dari jeruknya, sebaiknya isi jeruknya saja yang diambil karena seratnya itu menyebabkan kue menjadi pahit. hehhe.. oiya karena takut gagal lagi , sayang-sayang bahan , jadinya aku buat resepnya hanya setengahnya saja dari resep di website ini : http://www.bacaresepdulu.com/resep-bolu-jeruk/.