Cara membuat Bolu Jadoel Empuk tanpa BP & Emulsifier, resep

  1. Mixer telur & gula pasir dengan kecepatan sedang selama 10 menit sampe warnanya kurang lbh berwarna putih pucat
  2. Masukkan tepung terigu lalu aduk dengan menggunakan spatula (buru2 jd gak sempet poto hehe)
  3. Masukkan margarin yg sudah di lelehkan td aduk lg dengan spatula sampai tercampur rata (pelan2 aja aduknya takutnya adonannya jd kempes)
  4. Masukkan ke dalam cetakan kue saya pakai ukuran diameter sekitar 20 cm yg sudah di olesi margarin dan di taburi tepung
  5. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit dg suhu 160 dercel (kenali oven msg2) yg sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu dan hasilnya krg lbh spt ini :
  6. Cara membuat buttercream: Kocok margarin dg mixer -/+ 20 menit dg kecepatan sedang sampai agak lembut lalu tambahkan susu kental manis dan kocok lagi hingga lembut dan mengembang. Siap digunakan
  7. Dan hasilnya taaadaaaa seperti yg ada dibawah ini dengan topping parutan keju & coklat meses seadanya yg ada di kulkas. Dijamiinn endeesss emmpyuukk bgt bolunya

Bahan-bahan dalam resep Bolu Jadoel Empuk tanpa BP & Emulsifier diatas adalah sebagai berikut

  • 100 gr tepung terigu (saya pake segitiga biru)
  • Parutan keju & coklat meses
  • 250 gr margarin (krn stok margarin cm sisa setengah jdnya pake seadanya aja hehe)
  • 2 butir putih telur
  • 125 gr gula pasir (optional bs dkurangi kalo di rasa terlalu manis)
  • 5 sdm susu kental manis (saya 3 sdm menyesuaikan jumlah margarin)
  • Bahan buttercream:
  • 4 butir kuning telur
  • 125 gr margarin (lelehkan)
  • Topping:

Waktu : 50 menit

Porsi : 8 Orang

Resep Bolu Jadoel Empuk tanpa BP & Emulsifier Pas liat2 IG kok lg hits bgt yg namanya bolu jadoel ini,tiap liat hsl rebake org2 sptnya pd sukses smua bikinnya alhasil makin penasaranlah saya,akhirnya saya make resep dr ci xanderkitchen yg jg tlh di unggah oleh byk ratusan ibu RT utk membuat bolu jadoel ini. Baru perdana bikin & hasilnya luuuaaarrrr biasaaa,tnp SP & emulsifier pun kuenya lembuuuttt bgt. Selamat mencoba. Tks ce & ibu2 yg laen buat resepnya