Cara membuat Bolu gulung simple, resep

  1. Siapkan loyang, olesi dasar loyang dg sedikit margarin / minyak smpe merata, kemudian alasi dg kertas roti, oles kembali kertas roti dg sedikit margarin / minyak.
  2. Mixer semua bahan jadi satu, kecuali butter yg dilelehkan (aku pake minyak),mixer dg kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental, cek kekentalan dg mematikan mixer, angkat mixer maka adonan akan jatuh perlahan dan tdk encer.
  3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula karet, aduk hingga merata. tuang dalam loyang kemudian panggang dalam oven pd suhu 200c selama kurleb 15 menit (trgantung oven masing masing)
  4. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Beri filling sesuai selera dan gulung sambil dipadatkan.
  5. Biarkan bolu benar benar dingin lalu masukkan dalam kulkas agar bolu lebih terasa padat, lembut dan gurih.

Bahan-bahan dalam resep Bolu gulung simple diatas adalah sebagai berikut

  • 5 grm maizena
  • 63 grm butter yg dilelehkan (aku pake minyak merk sunco)
  • filling : selai nanas (sesuai selera)
  • 50 grm gula pasir
  • 35 grm trigu (aku pake cakra)
  • 1/2 sdt vanila essense
  • 1/2 sdm ovalet / SP
  • 5 grm susu bubuk (aku nggak pake, nggak ada stok :-D)
  • 3 butir telur segar

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Bolu gulung simple sesuai dg judulnya, bolu gulung ini simple n irit banget, tp soal rasa jangan salah... lembuuuuut banget, saking lembutnya pas bolu dimasukin mulut langsung meluncur aja tanpa harus dikunyah ( lebayyyyy ), tp bener deh nggak ada seret seretnya sm skali, jd kalo makan nggak langsung minumpun nggak masalah 😀 resepnya aku tengok punya ci tintin (thanks ci )... tp aku buatnya setengah resep (kalo gagal kan nggak rugi banyak 😛 ). Aku buatnya pas malem hari, setelah digulung, nunggu dingin sbntar lalu aku masukin kulkas, pas paginya aku nyoba enaaaak bngt, lembut plus dingin2 gmanaaaa gtu, manisnya juga pas (menurutku lho yaaa ). kalo pengen buletanya tebel n banyak harus doble ya resepnya...