Cara membuat Bolgul Kukus Polkadot (Irit Bahan,tapi lembut!) ^_^ #Percobaan perdana bangeet, resep

  1. Mikser bahan A hingga Berjejak,dg kecepatan tinggi
  2. Masukkan bahan B,turunkan kecepatan mikser ke kecepatan paling rendah.
  3. Masukkan bahan C,Aduk pelan dg spatula aja yaa...pelan pelayan,tapi rata,jangan kenceng2,ntar bantet lho! ^_^
  4. Ambil 2sdm adonan,buat totol2 berbentuk polkadot atau gambar apa aja silahkan,gambar dg adonan di atas loyang 20x20x5cm,yg sudah d oles mentega tipis dan di alas kertas roti,... kukus selama 2menit aja..
  5. KELUARKAN dari kukusan,tuang adonan putih ke atas motif yg sudah d kukus tadi,..ketuk2 loyang beberapa kali agar angin yg terperangkap keluar dan hasilnya tdk berlubang2...
  6. Kukus lagi selama 15menit ajah yaa,... KELUARKAN dari kukusan,..diamkan setengah dingin,...oles dg filling,...gulung perlahan hingga tergulung,...jgan takut robek yaa,krn tekstur nya bener lembut dan elastis krn pemakaian maizenna...tapi musti hati2 juga.:D
  7. Taraaaa....!!! Bolkus gulung pertama ku jadiii... besok besok mau buat gambar yg lebih sulit lagi.. dan inshaAllah akan saya sertakan dg step by step.. #yg ini hasil mendadak krn di request suami dan anak,di todong bikin temen ngopi malem2.. hihihi

Bahan-bahan dalam resep Bolgul Kukus Polkadot (Irit Bahan,tapi lembut!) ^_^ #Percobaan perdana bangeet diatas adalah sebagai berikut

  • 1 sdt SP/OVALET
  • Filling : Butter Cream atau- Selai Blackberry/blueberry/raspberry/ dll
  • 1/2 sdt Vanille
  • Bahan C :
  • 50 gr butter/margarin (aku pake merk blueband) di cairkan yaa
  • 3 butir telur (grade A)
  • 60 ml Susu Cair UHT
  • Bahan A :
  • Bahan B:
  • 100 gr Gula Halus. kalo suka manis boleh di tambah yaa.
  • 85 gr Tepung terigu
  • 15 gr Tp.Maizenna

Waktu : 45 menit

Resep Bolgul Kukus Polkadot (Irit Bahan,tapi lembut!) ^_^ #Percobaan perdana bangeet Pertama banget nih bu ibu,...tapi alhamdulillah nggak jelek2 banget lah hasil nya...^_^ lembut,dan bahan nya irit juga... bisa jadi 2 loyang ukuran 20x20x5cm.