Cara membuat Kue bawang a.k.a Biji Ketapang Gurih Kencur Renyah Bangeett ala IO, resep

  1. Haluskan bawang putih, kencur, dan garam. Beri air. Campur dengan terigu, telur, margarin. Uleni sampai kalis tidak menempel ditangan. Tes rasa. bentuk bulat memanjang, gepengkan lalu gunting setiap sisinya, hasilnya seperti digambar. Goreng dalam minyak panas, api sedang jangan terlalu besar. Jika adonan yang sudah digunting saling menempel taburi sedikit tepung sebelum digoreng, atau dibiarkan saja jg tdk apa2 krn pd saat menggoreng akan terpisah dengan sendirinya. Goreng sampai kekuningan. Angkat. Begitu diangkat masih dalam proses pematangan jadi hati2 gosong.
  2. Dapat 2 toples deh, sebagian sudah saya makan sambil goreng2 .. renyah, ga keras, gurih, bawang putih dan kencurnya berasa bgt. Kencur menambah cita rasa . Jd ketagihan terusss.., kalo dah jadi begini cpt2 deh beli mie bakso, campur makannya sama ketapang ini, maknyuusss

Bahan-bahan dalam resep Kue bawang a.k.a Biji Ketapang Gurih Kencur Renyah Bangeett ala IO diatas adalah sebagai berikut

  • 5 ruas kencur (jika suka dengan aroma kencur yang medok bisa ditambah menjadi 7 ruas. )
  • 130 gram margarin
  • 1/2 sdm garam (jika kurang bisa ditambah sedikit)
  • 10 siung bawang putih (memang pake banyak biar haruumm)
  • 1/4 gelas air putih. (boleh ditambah sedikit jika kurang)
  • bumbu yang dihaluskan:
  • 2 butir telur utuh
  • 500 gram tepung segitiga

Waktu : 45 menit

Porsi : 8 porsi Orang

Resep Kue bawang a.k.a Biji Ketapang Gurih Kencur Renyah Bangeett ala IO Cemilan cepuluh cebelas kali ini katapang alias biji ketapang. Makanan favorit saya waktu kecil, dijualnya diplastik kecil. Cari resep yang cocok gak nemu, hampir kebanyakan ketapang manis, kalo asinpun belum nemu yang macam resep saya ini (mulai deh nyombong wkwk hehe piss) Asli nih ketapang renyah, wangi bawang putih dan kencurnya berasaaa banget, disantap bareng bakso pedas asem enak tuh mak.. Nyoo ah kita bikin..