Cara membuat Basic sponge cake gak bantet, lembut kaya sponge, resep

  1. Mixer telur dan gula hingga naik, lalu masukan emulsifier mixer terus hingga kental berjejak (fase 'jambul petruk')
  2. Masukan tepung yang sudah di ayak secara bertahap, aduk rata dengan kecepatan rendah, masukan margarine aduk rata dengan spatula.
  3. Tuang ke dalam loyang yang sudah di oles margarine, panggang hingga matang -+ 45menit.
  4. Saya membuat 1/2resep dengan 4telur, resep aslinya 8telur. Kalau mau memakai 8telur ini resepnya 8butir telur 100gram margarine 200gram gula 220gram tepung terigu 1sdm emulsifier Cara pembuatanya sama seperti di atas.. menurut saya margarine jangan melebihi resep karna mungkin saja bisa membuat cake menjadi bantat, tetanggaku udah coba buat 4 telur dengan margarine 150gram hasilnya jd bantat, apalagi diinapkan makin bantat, kalau resep sesuai yg saya tulis gak bantat, manisnya pas, dan walau diinapkan keesokan harinya tetap lembut dan empuk berongga halus seperti sponge.

Bahan-bahan dalam resep Basic sponge cake gak bantet, lembut kaya sponge diatas adalah sebagai berikut

  • 100 gram margarine lelehkan (aku pake -+80gram)
  • 4 butir telur
  • 1 sdt emulsifier
  • 110 gram terigu serbaguna
  • 100 gram gula pasir

Waktu : 45 menit

Resep Basic sponge cake gak bantet, lembut kaya sponge Niatnya mau bikinin cake ulang tahun untuk anakku, sekedar untuk acara tiup lilin sama anak2 tetangga trus d bagiin kuenya, tp berhubung papa udah janji mau ajak kk fey ke seaworld akhirnya sehari sebelum ultah jalan2 ke seaworld, besoknya kecapean males buat kue #alasan tp pas ultah gak seru yah gada kue ulang tahun untungnya si papa pulang kerja bawa kue ulang tahun untuk si kk tiup lilin, besoknya pas ikut pin polio di tagih ibu2 kuenya, saya bingung bagiinya karna kue yg dibawa sipapa kecil dan pasukan anak tetangga buanyak banget akhirnya saya tekatkan besok saya bikinin kue ultah untuk dibagikan, janji harus ditepati bukan? sponge cake ini lembut, teksturnya seperti sponge walau sudah diinapkan sampai esok harinya, yahh namanya jg sponge cake kalo bantet namanya bkn spongecake yah hahaha, saat acara potong kue.. kuenya habis dalam sekejap.. untung bikin 2 porsi cake jd emak2nya jg kebagian tp si papa yg gak kebagian... emak2nya ganas makannya