Cara membuat KUE BANTAL SEDERHANA, resep

  1. Biang : Siapkan gelas yang besar untuk membiakan ragi ; 2 sdm gula pasir dilarutkan dalam 1/2 gelas air hangat tambahkan 2 sdm Terigu dan 1 sdm ragi instan, aduk hingga kental dan diamkan kira-kira 10 menit.
  2. Adonan Utama : 500 gr Tepung Terigu + 11 sdm Gula Pasir + 1/2 sdm Baking Powder aduk rata, lalu campurkan adonan biang dan tambahkan air sedikit lalu uleni hingga kalis dan istirahatkan 10 menit.
  3. Setelah diistirahatkan uleni lagi kira-kira 2 menit dan bentuklah menjadi bulat tabung diameter 3 cm dengan panjang sesuai wadah anda agar bisa ditutup dengan kain basah selama 2 jam
  4. Lihat adonan sudah mengembang, lalu pipihkan sampai setebal kira-kira 6 mm, lalu siapkan wajan dengan minyak yang cukup agar menggoreng dapat terapung dan panaskan dengan api sedang sampai panas lalu kecilkan api. Setelah dipipihkan potong adonan tadi selebar sesuai keinginan sebesar apa kue yang kita buat.
  5. Lalu masukan adonan yang sedah berbentuk kotak pipih tadi dalam penggorengan dan sering dibolak balik agar kematangannya merata, angkat setelah kecoklatan. selamat menikmati.

Bahan-bahan dalam resep KUE BANTAL SEDERHANA diatas adalah sebagai berikut

  • secukupnya air
  • 500 gr Tepung Terigu segala jenis bisa
  • 13 sdm Gula Pasir
  • 1 sdm Ragi Instan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 Liter Minyak Makan untuk menggoreng
  • 1/2 sdt Baking Powder

Waktu : 180 menit

Porsi : 20 Orang

Resep KUE BANTAL SEDERHANA Kalau Di Desaku ini sangat jarang jajanan seperti ini, jadi aku sering membuat kue sendiri buat teman ngopi dan nonton TV, Internetan juga lebih asik kalau sambil ngemil. Nah nie kue sangat irit modal dan enak, tapi masih ada kurangnya nih kue: Tekturnya terlalu menggeliat seperti karet. tolong resepnya agar kue ini mempunyai tektur seperti bolu ? ... Bagi-bagi yah.....