Cara membuat Banana Cake lembut No Mixer, Aduk + Panggang, mudahh, resep

  1. Siapkan loyang. Aku pake ukuran 20x10. Alasi kertas roti/oles margarin.
  2. Siapkan bahan. sambil diayak, ampur dalam satu wadah lebih besar : tepung, Baking powder, baking soda & cinamon bubuk. Dalam wadah terpisah, kocok lepas telur, masukan gula pasir, kocok, masukan gula palm, kocok. Dalam wadah lain, lumatkan pisang, aq suka yang masih bergerindil kasar..hehe
  3. Panaskan oven. Mulai campur bahan, masukan campuran telur ke dalam campuran tepung, aduk sampe adonan basah. Masukan margarin leleh, aduk, baru masukan pisang dan kismis, aduk rata. Tuang di loyang, beri taburan kismis lagi. Panggang sekitar 30-40 mnt. Aq pake oven kompor, jadi kurang tau brp suhunya. Cek kematangan setelah 30 mnt ya.
  4. Ini aq bikin versi lain tgl 26 juli kmrin, pake loyang ukuran 20x20, jd lebih tipis n lebar.hihi Lucu jg kalo ada pisang slice nya di atas nya. Nah ini abis keluar dr oven, aq oles margarin/boleh pke butter. Biar bisa CLINGGG pisang nya..hehe

Bahan-bahan dalam resep Banana Cake lembut No Mixer, Aduk + Panggang, mudahh diatas adalah sebagai berikut

  • 180 gr tepung protein rendah (kunci)
  • 1/2 sdt baking soda
  • 3 buah pisang ambon/raja, hancurkan dengan garpu
  • 1 sdm gula palm
  • 120 gr margarin+butter (blueband cake&cookie/palmia royal)
  • secukupnya kismis / potongan apel
  • 1 1/2 sdt baking powder
  • 6 sdm gula pasir
  • 1 sdt cinamon bubuk
  • 3 butir telur

Waktu :

Porsi : Orang

Resep Banana Cake lembut No Mixer, Aduk + Panggang, mudahh Cake paling sederhana yang aq pernah buat nih, persiapan 5 menit, aduk2, terus panggang deh.. Total cuma 35 mnt dah bisa maem cake lembut n moist ini.. Tekstur nya lembut ya, gak nyeret pas dimakan..meskipun tanpa mixer yah..kress di luar, lembutt di dalam, apalagi kalo tambahan kismis/apel nya banyak..makin kress2.. Horayyy senengnya..nambah 1 lagi resep cake andalan.. Kebetulan dirumah ada pisang, kismis n cinamon bubuk, kesukaan ku semuaaa..yeayyy Cuss resepnya. Adaptasi dari cece Tintin.