Cara membuat Banana Cake Kukus Mudah..!!! Irit Bahan..!!!, resep

  1. - Telur di rendam selama 2-3menit dengan air hangat agar putih telur mengembang dengan sempurna saat dikocok. - Kocok telur dan telur dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata, lalu naikkan kecepatan mixer dan kocok hingga mengembang dan berwarna putih.
  2. - Masukan pisang yang sudah dihaluskan, lalu aduk dengan cara aduk balik (aduk dengan spatula satu arah secara perlahan) hingga tercampur rata. - Masukan tepung secara perlahan dan sambil diayak, lalu aduk dengan cara aduk balik secara perlahan agar gelembung telur tidak menguap hingga tercampur rata. - Ambil 1/2 adonan dan masukan kedalam wadah yang berisi metega cair, aduk secara perlahan dengan teknik aduk balik hingga tercampur rata, apabila sudah rata masukkan sisa adonan lalu aduk lagi hingga tercampur rata.
  3. - Siapkan panci kukusan dan kukus air hingga benar" panas. - Siapkan loyang ukuran 20 x 20, oles margarin dan taburi dengan tepung. - Tuang adonan ke dalam loyang, dan kukus selama 25 menit atau hingga matang dengan sempurna.
  4. Note : 1. Cake ini bisa dioven n warnanya pasti lebih bagus ga pucat seperti di kukus, tapi karena tidak pake pengembang tapi pengen buat merekah seperti khasnya banana cake.. pada saat separuh matang bagian atas cake dibelah / di iris aja n lanjut di panggang lagi sampe matengggg.. 2. Pada saat mengukus, tutup panci jangan dibuka tutup karena akan membuat kue bantat (efek ga pake pengembang). Kalau mau cek kue matang atau ga buka di menit ke 20 ya..

Bahan-bahan dalam resep Banana Cake Kukus Mudah..!!! Irit Bahan..!!! diatas adalah sebagai berikut

  • 200 gram Tepung Terigu
  • 100 gram Gula pasir
  • 120 gram Mentega Dicairkan
  • 4 buah Pisang Ambon Dihaluskan dengan Garpu
  • 4 butir Telur Ayam

Resep Banana Cake Kukus Mudah..!!! Irit Bahan..!!! Lagi" buat cake dengan alasan chalenge.. hari ini chalengenya Banana Cake.. karena tidak punya oven saya buat yg kukus saja.. Hasil intip blog JTT, saya dapat resep yg mudah dan irit bahan.. hmmm hasilx enakkk walaupun dengan bahan seadanya dan tanpa pengembang.. Yukzzz ahhh di coba..