Cara membuat Banana Cake / Bolu pisang Enaaakkk, resep

  1. Lelehkan mentega cukup sampai meleleh yaa, jgn sampai mendidih. Klo ada bagian yg masih padat, cukup di aduk ntar dia meleleh juga
  2. Pisahkan pisang dari kulitnya, tumbuk dengan menggunakan belakang gelas belimbing sampai halus
  3. Akan jadi seperti ini
  4. Campurkan telur, gula, sp dan vanilli. Kocok hingga mengembang pucat dan berjejak
  5. Masukkan pisang yg sdh dihaluskan sedikit demi sedikit, aduk dengan spatula sampai tercampur rata
  6. Masukkan tepung terigu sambil di ayak, aduk dgn spatula dari bawah ke atas sampai tercampur rata, terakhir masukkan mentega cair dan aduk sampai rata.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang yg sdh di oles mentega dan ditaburi tepung tipis2 (kebetulan aku pakai baking pan uk 22.) panggang dgn api kecil. Tungu kurleb 30 menit, tes tusuk jika sdh tdk lengket artinya kue sdh matang. Dinginkan dan potong2 🙂

Bahan-bahan dalam resep Banana Cake / Bolu pisang Enaaakkk diatas adalah sebagai berikut

  • 1/2 sdt sp
  • 1 sachet vanilli bubuk
  • 4 butir telur
  • 250 gr pisang mauli matang
  • 100 gr gula pasir
  • 200 gr tepung terigu
  • 100 gr mentega

Waktu : 30 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Banana Cake / Bolu pisang Enaaakkk Aku dan kakak berkunjung ke rumah abah di Banjarbaru, bingung mau kasih oleh2 apa yaa...setelah dipikir2 akhirnya kita putuskan sekalian mau seru2an juga, bikin kue di rumah abah aja deh..hehehe kalo yg biasa dijual org tuh, bolu pisangnya pake salai pisang (pisang asap kering) sehingga bolunya bisa awet sampai bbrpa hari yaa...klo yg aku buat kali ini, pisangnya pakai pisang mauli yg matang sehingga bolu ini cuma bertahan utk satu hari dlm suhu ruang, bisa sampai 3 hari kalau disimpan di wadah tertutup dan dimasukkan ke kulkas. Jadi aku buatnya porsi dikit aja, dan bener aja langsung habis waktu panas2 wkwkwk... Klo soal rasa,,menurutku lebih enak pakai pisang matang yaa ketimbang pakai salai pisang...