Cara membuat Banana Cake 5 Bahan aja Very Yummy, resep

  1. Panaskan oven 180 derajat. Siapkan loyang loaf alasi dengan kertas roti 🙂
  2. Cairkan mentega(butter) sampe meleleh aja jgn sampe mendidih nanti cake nya kering ^^
  3. Lumatkan pisang dengan garpu,yg pasti jgn diblender nanti textur ilang ya..
  4. Mixer telur+gula sampe mengembang pucat
  5. Masukkan pisang,aduk pake spatula,disusul masukkan tepung bertahap aduk pake spatula lagi
  6. Terakhir masukkan Margarin cair,aduk balik pake spatula. Masukkan di loyang loaf yaa Aku kasi taburan chocochips
  7. Panggang skitar 25-30 menit sesuaikan oven masing2;) Kalo uda mulai berkulit aku bkin belahan di tengah pake pisau,lalu Oles madu di kulitnya spy kecoklatan maniss:)
  8. Yumyyyyyy+sehattt tanpa bahan kimia apapun
  9. Hmmmm
  10. Hmm..ada 2 kekuranganku dlm eksekusi kali ini: 1) pisang terlalu lembut,gr2 sambil ngobrol sm nanny,next ancurin lebi enak masi gerindil2.. wkwkw.. 2)waktu bkin belahan di kulit,uda deket menit2 trakhir,sebaiknya malah pada menit2 awal pd saat kulit uda mulai kebentuk kokoh tp dalem masi basah,spy adonan bisa sdikit naik(krn cake ini murni ga pake bp/soda dimana bahan2 ini berfungsi bkin adonan tinggi merekah) Next time betterlah ya..xixixi
  11. Ta daa.. resep ini adalah resep basic cake pisang,tanpa bahan kimia apapun yah.. 🙂

Bahan-bahan dalam resep Banana Cake 5 Bahan aja Very Yummy diatas adalah sebagai berikut

  • 60 gr Gula Pasir
  • Bahan yang match untuk ditambahkan jika mau);
  • 60 gr Butter
  • Bubuk Cinnamon,Essens pisang/vanilla.
  • aku kasi topping chocochips abisin last stock:)
  • 100 gr Tepung Cake/kunci
  • 120 gr Pisang Ambon
  • 2 butir Telur

Waktu : 40 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Banana Cake 5 Bahan aja Very Yummy Berawal dari sisa pisang sunpride si bungsu yang ga doyan banget sm pisang..berkali2 dicoba tetep ga doyan..wkwkwk..alhasil uda mulai mblonyott,mulailah bergentayangan cari resep tapiii kali ini maunya yg simpel aja..today rada kena bakingblue.. (-.-)' Nah tertarik sm judul blognya Mba endang jtt judule 'banana cake 5 bahan yg very very very yummy' hmm,tempting!!wkkwkwkwk.. Segera dieksekusi,persiapan cpt buangett cm 5bahan,mixer bentarr,tau2 uda dipanggang aja.. nanny ku mpe nanya "lho Buk koq uda mateng?kapan bikinnya?' xxixixii Hasile enak empuk,legitt,gula kayakke perlu ditambahin dikit dah.. Cusss resepnya:)