Cara membuat Tumis ayam buncis enak, resep

  1. Potong2 ayam, rendam dgm bumbu rendaman +- 15 mnt
  2. Rebus buncis dengan 1 sdt garam hingga empuk, +- 3 mnt, tiriskan
  3. Tumis bwg putih smpai haruum, masukkan ayam yg telah direndam bumbu, tumis smpai berubah warna, masukkan paprika, aduk smpai layu, masukkan bwg bombay,aduk sebentar, masukkan saus tiram, saus teriyaki, garam, gula, lada hitam, dan bubuk cabe, terakhir buncis, aduk rata smpai ayam matang, cicipi, sajikan

Bahan-bahan dalam resep Tumis ayam buncis enak diatas adalah sebagai berikut

  • 1 bh paprika merah potong sesuai selera
  • 1 sdm saus teriyaki
  • 1/2 sdt lada hitam bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 3 siung bwg putih cincang halus
  • 1 bh bwg bombay belah 2, iris memanjang jgn terlalu tipis
  • 1/2 sdt garam
  • Bumbu rendaman ayam :
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt lada hitam bubuk
  • 1 sdt kcp manis
  • 1 sdt bubuk cabai ( saya pakai bon cabe, soalnya bubuk biasa abis, klo suka pedes tambahin lgi)
  • Secukupnya baby buncis (ga sempet ditimbang, buru2)
  • 1/2 dada ayam potong sesuai selera (saya iris tipis biar cpt mateng)
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm saus teriyaki

Waktu : 15 menit

Porsi : 4 Orang

Resep Tumis ayam buncis enak Mau masak yg cepet dan enak soalnya mau buru2 pergi, ada ayam sm buncis, pengen nyobain buncis direbus dulu pake garem karena kata acara jamie's at home yg di afc "perlakukan buncis seperti pasta, ketika direbus tambahkan garam, garam nya akan diserap buncis ketika direbus dan bikin buncis nya enak" dan ternyata hasil nya memang buncis nya lbh enak.. Tambah satu pengalaman baru deh.. Yuk mari dicoba..