Cara membuat Tongseng ayam tanpa santan, suegerr, resep

  1. Tumis bumbu halus, bawang merah. Masukkan ayam, aduk sampai ayam berubah warna lalu beri air kurleb 1 liter. Masukkan semua rempah" dan cabe, tutup wajan. Masak dengan api kecil sampai bumbu meresap. Bumbui dengan garam, kecap, kaldu bubuk jika suka. Terakhir masukkan semua sayuran. Taburi bawang merah goreng. Jadi deh, praktis kan bunda

Bahan-bahan dalam resep Tongseng ayam tanpa santan, suegerr diatas adalah sebagai berikut

  • 5 bh cabe rawit merah utuh
  • secukupnya kol, iris
  • 1 lbr daun salam
  • 400 gr dada ayam, potong" kecil (ini soalnya sy sesuaikan dgn persediaan di kulkas)
  • 2 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt ketumbar, 1/4 sdt jinten
  • 2 btr kemiri
  • 5 bh cabe rawit hijau utuh
  • garam
  • 5 bh bawang merah, iris tipis
  • lengkuas, geprek
  • 1 cm jahe, geprek
  • 2 batang daun bawang, potong uk 2 cm
  • 2 bh bawang putih
  • serai, ambil bagian putih lalu geprek
  • bumbu halus :
  • 2 bh tomat ukuran besar, potong jadi 4 bagian

Resep Tongseng ayam tanpa santan, suegerr Menu favorit nih bunda, sbnernya lbih enak kalau tongseng tuh daging. Tapi anak" gak begitu suka daging, jadinya y ayam aja deh. Sy gak pake santan karena kmren bbrp hr udh masak santan terus, tp tongsengnya tetep gurih kok bunda, suegerr lagi liat potongan tomatnya gede" pengen tak ceplus. Xixi.. Masak ayam hampir tiap hari y harus cari" ide biar gak bosen. Maknya yg bosen maksdny, kalau anak" mah gak ada bosen"nya makan ayam. Hehe...yg suka tongseng cuzz ke resep yukk