Cara membuat Tiktuk bawang, ketapang bawang, renyah empuk, resep

  1. Kocok telur hingga berbuih masukan terigu masako garam dan bawang putih dan mentega lalu aduk menggunakan tangan hingga tercampur rata.
  2. Masukan air sedikit demi sedikit. Hingga adonan kalis dan elastis tidak keras atau tidak lengket ditangan
  3. Lalu bentuk panjang dan potong menggunakan gunting di atas wadah yang sudah diberi terigu sampai adonan habis
  4. Lalu panas kan minyak dengan api sedang lalu masukan adonan sedikit dan tunggu hingga set baru terus di aduk angkat kalau warna sudah kecoklatan.
  5. Tips: jika adonan keenceran atau lengket di tangan bisa terus diuleni sambil tambahi sedikit sedikit terigu jika adonan keras atau tidak elastis bisa di tambah margarine atau sedikit air.

Bahan-bahan dalam resep Tiktuk bawang, ketapang bawang, renyah empuk diatas adalah sebagai berikut

  • 400 gr terigu
  • 10 siung bawang putih iris tipis goreng hancurkan
  • 4 sdm mentega (saya palmia)
  • 1 butir telur
  • secukupnya Air
  • Minyak untuk menggoreng
  • Sedikit garam
  • 1 saschet penyedap rasa (masako)

Waktu :

Porsi : 1toples sedang Orang

Resep Tiktuk bawang, ketapang bawang, renyah empuk Ganti Tiktuk bawang, ketapang bawang, renyah empuk 4 Suka Sebel deh kalau lihat toples di atas meja berjajar tapi ga ada isinya yuk kita isii… Serly Andrayani Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 1toples sedang 1 butir telur 400 gr terigu 4 sdm mentega (saya palmia) 10 siung bawang putih iris tipis goreng hancurkan 1 saschet penyedap rasa (masako) Sedikit garam secukupnya Air Minyak untuk menggoreng Langkah Ganti Kocok telur hingga berbuih masukan terigu masako garam dan bawang putih dan mentega lalu aduk menggunakan tangan hingga tercampur rata. Ganti Masukan air sedikit demi sedikit. Hingga adonan kalis dan elastis tidak keras atau tidak lengket ditangan Ganti Lalu bentuk panjang dan potong menggunakan gunting di atas wadah yang sudah diberi terigu sampai adonan habis Ganti Lalu panas kan minyak dengan api sedang lalu masukan adonan sedikit dan tunggu hingga set baru terus di aduk angkat kalau warna sudah kecoklatan. Ganti Tips: jika adonan keenceran atau lengket di tangan bisa terus diuleni sambil tambahi sedikit sedikit terigu jika adonan keras atau tidak elastis bisa di tambah margarine atau sedikit air. Tambah langkah