Cara membuat Terong baso balado, resep

  1. Pertama potong terong dadu dan rendam di air garam selama 15 menit supaya warna tidak cepat hitam.
  2. Sambil nunggu terong direndam air garam kita pgotong baso bulat tipis, setelah itu bikin bumbu untuk balado. Campurkan garam, bawang putih, cabe rawit, cabe besar, ketumbar ulek hingga halus.lalu campurkan bawang merah,bawang daun,tomat, gula merah,jahe ulek kasar.
  3. Goreng terong sama baso setengah mateng. Tiriskan. Setelah itu goreng bumbu yg telah dibuat, tungg sampe aroma wangi tercium. Lalu campurkan terong yg sudah digoreng dengan baso lalu aduk rata. Tambahkan kecap manis, penyedap rasa secukupnya. Jangan lupa cicipi dulu. Setelah itu terong baso balado siap dihidangkan untuk keluarga anda tercinta.

Bahan-bahan dalam resep Terong baso balado diatas adalah sebagai berikut

  • 2 terong ungu
  • Baso
  • 3 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 2 buah tomat apel kecil, 10 cabe rawit, 2 cabe merah besar, 1 sendok gula merah yg sudah di iris, 3 sendok kecap manis, 3 irisan jahe,bawan daun dan penyedap rasa secukupnya

Resep Terong baso balado Hobi masak emang udah diturunkan dari mamah saya. Mengulik bahan masakan sudah menjadi kegemaran saya sehari-hari termasuk mengulik bahan masakan yg saya buat kali ini. Terong ungu saya campurkan baso untuk menambah cita rasa dengan bumbu rempah yg khas.