Cara membuat Sup kembang tahu-baso, resep

  1. Rendam kembang tahu smp lembut kmd dipotong2 sisihkan. -Jamur dicuci, diperas dan disuwir2 -baso dipotong2 sesuai selera -daun bwg pot serong -wortel potong2 -seledri potong per kuntum.
  2. Panaskan panci sup, tumis baceman bawang smp harum dan tuang secukupnya air (kuah sesuai selera). Biarkan smp mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan wortel dan masak smp wortel lunak.
  4. Masuk jamur baso dan kembang tahu, bumbui lada, garam gulpas dan kaldu sapi (bila suka ya??) Masak smp baso mengapung.
  5. Matikan api masuk daun bawang dan seledri. Pindahlan ke mangkok saji dan taburi bawang goreng.
  6. Siang2 maksi pake sup ini ditemenin tempe goreng ma sambel cabe mentah aja uda enak. (Lupa ga difoto, soalnya tempe digoreng dadakan, sambelnya bikin pas mo makan)
  7. Selamat mencoba buibu cantiikkk 🙂

Bahan-bahan dalam resep Sup kembang tahu-baso diatas adalah sebagai berikut

  • 2 batang seledri
  • secukupnya bawang goreng u/taburan
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 5 bh kembang tahu (bentuk pita) rendam air hangat smp lembut
  • 15 bh baso sapi special (merk kingfoods)
  • 2 sdm baceman bawang
  • secukupnya air
  • 1 bh wortel
  • secukupnya garam, gula pasir dan kaldu sapi bubuk
  • 1 kuntum jamur tiram,
  • 1 batang daun bawang

Resep Sup kembang tahu-baso Sedikit cerita: sy punya kejelekan y/u suka belanja apa2 yg blm mo diolah/ belom perlu (u/ bhn makanan) tp sy selalu beli yg kira2 awet lama,dan bisa diolah kpn2, ky nya klo liat kulkas dapur kosong suka ngerasa gimanaaa gituhh. Sampe2 si ayah kalo ditanyain " mo dimasakin apa?" Jawabnya pasti "apa yg ada dikulkas" hehe... Tp punya kebiasan buruk satu itu bener2 sy syukurin hari ini. Bbrp hari Pondok gede diguyur ujan, para tukang sayur jarang ada yg beredar krn tiap ujan deres pasarnya kebanjiran.. Alhamdulillah aja masi py bbrp bhn yg bisa diolah, ky kembang tahu uda beli dr brp bln yll, niat mo bikin ekado kesukaan anak2, tp krn males mulu jd tertunda2, mpe pd ancur. Klo baso olwes redi stock (enaknya py suami kerja di pabrik baso :D) jadi bikin menu sekeluarga sukak..SUP. pas suasana masi mendung mendayu-dayu. Bikin agak mendadak, pas pada plg skolah pas mateng, jadi maksi nya anget2. Kebetulan jg bebikin 'baceman bawang' 1/2 resep dr mba Diah Didi. Dr kmaren bingung jg mo diapain tuh baceman. Uda ah ceritanya, monggo yg mo nyoba 🙂