Cara membuat Sop Sosis Bakso Segar, resep

  1. Iris halus bawang putih, bawang bombay, kmd tumis dgn 1 sdt minyak sampai agak layu. Sisihkan.
  2. Rebus air, masukan bakso yg sudah dipotong2, sosis, biarkan sampai matang.
  3. Masukan wortel, kentang smpai agak empuk. Kemudian masukan jagung manis, bumbu yg sudah ditumis, garam, lada, penyedap, gula pasir sedikit saja dan aduk rata.
  4. Setelah semua masuk dan kuah mendidih, masukan telor yg sudah dikocok sedikit2. Buat agar telor menyebar.
  5. Makaroni dapat dimasukan ketika akan disajikan, agar tidak terlalu mengembang. Terakhir masukan daun bawang dan seledri. Matikan api. Agar daun tidak terlalu layu/matang.
  6. Siapkan mangkuk, masukan sop yg sudah matang, taburkan bawang goreng agar lbh sedap. Sop bakso sosis segar siap disajikan panas2. Heemmmm.. Yummy..

Bahan-bahan dalam resep Sop Sosis Bakso Segar diatas adalah sebagai berikut

  • Sedikit gula pasir (spy lbh terasa gurih)
  • Bawang Goreng utk taburan
  • 2 sdm makaroni (rebus hingga empuk)
  • 3 buah kentang (potong kotak2)
  • 1/4 sdt penyedap
  • 1/4 sdt lada halus
  • 1 btg daun bawang (iris2)
  • secukupnya Garam
  • 1 buah Bawang Bombay (ukuran kecil)
  • 2 buah bawang putih
  • 1 btg Seledri (iris2)
  • 3 buah Wortel (potong bulat2)
  • 1 btr telur (kocok lepas)
  • 1 liter air ( jika ingin lbh berkuah, boleh ditambah)
  • 3 buah sosis sapi (iris sesuai selera)
  • 5 butir bakso daging (potong jadi 4/butirnya)
  • 3 sdm Jagung manis printil

Waktu : 30 menit

Porsi : 5 Orang

Resep Sop Sosis Bakso Segar Rasanya seger, yummy, cocok bgt dibuat saat cuaca hujan2 gini. Simple bgt buatnya, bisa bikin kenyang juga. Coz isinya lengkap…hehe