Cara membuat sop ayam sosis ala anak kos rasa rumahan, resep

  1. cuci bersih ayam, kemudian masukkan ayam ke air mendidih dan masak sampai keluar kaldunya.
  2. seteh masak. ayam di ambil daginya dan potong dadu. sosis juga dipotong kecil2. masukkan ke air kaldu ayam yg sudah di masak tadi.
  3. panaskan minyak masukkan bumbu sop setelah itu masukkan bawang pre yg sudah di di potong tipis2. masak hingga bawang pre nya layu. kemudian campurkan ke kuah kaldu ayam.beri garam secukupnya sampai dirasa gurih. masak hingga mendidih.
  4. setelah masak angkat dan pindah ke wadah nya. taburi bawang goreng. sayur sop siap dihidangkan.

Bahan-bahan dalam resep sop ayam sosis ala anak kos rasa rumahan diatas adalah sebagai berikut

  • 250 gram daging ayam potong dadu
  • secukupnya air
  • bumbu sop instan (bumbu halus ya bukan bumbu yg bubuk)
  • 150 gram sosis ayam
  • secukupnya minyak goreng
  • 1/2 bungkus bumbu kaldu ayam instan
  • secukupnya garam
  • 4 batang daun bawang (bawang pre)

Waktu : 30 menit

Porsi : 2 Orang

Resep sop ayam sosis ala anak kos rasa rumahan masakan ini dibuat karena aku udah bosen banget sama rasa sop yg biasa aku beli di warung2 deket kos, yang kebanyakan cuma diberi bumbu air sama garem aja kali saking beningnya. mungkin ada temen2 disini yg juga merasakan hal yg sama. akhirnya karena ngaggur gak ada kesibukan jadi nyobain deh bikin, yaah meskipun kalo dirumah mama biasanya ga pake bumbu instan. tapi berhubung di kos bumbunya juga ga lengkap. trus gak ada blender buat ngalusin bumbu. jadi nya pake bumbu instan deh. disini saya gak pake sayur karena aku ga suka sayur. hehehe. kalo temen2 suka sayur bisa ditambah sayur seperti wortel, kubis, dan kentang ya. selamat mencoba yaa teman2 semua.