Cara membuat Siomay Udang Bakso Kuah Susu, resep

  1. Campurkan udang yang sudah dicincang halus dengan semua bahan siomay dan bumbu halus yang sudah dibagi 2 sebelumnya (bawang merah dan bawang putih). Aduk-aduk adonan hingga tercampur rata. Cicipi rasa apakah sudah pas atau belum
  2. Masukkan adonan udang kedalam kulit pangsit. Lipat dan kukus adonan hingga matang. Kemudian sisihkan
  3. Setelah siomay udang matang, larutkan susu bubuk kedalam air dan masak diatas kompor api sedang. Masukkan bumbu halus yang telah dicampur dengan cabe merah. Aduk aduk hingga merata
  4. Masukkan siomay udang kedalam kuah beserta bakso. Tambahkan gula, garam, merica bubuk, dan royco secukupnya hingga rasanya pas. Tunggu hingga bumbu meresap tapi jangan terlalu lama karena siomay dan bakso udah matang sebelumnya
  5. Setelah itu masukkan sawi yang telah dipotong-potong, serai, daun jeruk, cabe rawit, cabe merah dan ijo, aduk-aduk sebentar hingga sawi matang. Kemudian sajikan

Bahan-bahan dalam resep Siomay Udang Bakso Kuah Susu diatas adalah sebagai berikut

  • 6 siung bawang putih
  • 1 buah serai (digeprek)
  • secukupnya royco ayam
  • 1 sdm gula
  • 2 buah daun jeruk
  • 6 siung bawang merah
  • 2 buah cabe merah dan ijo (potong serong)
  • 10 buah bakso (potong2 kecil)
  • 1 sdm minyak kelapa (akibat gak punya minyak wijen dan gak suka minyak wijen hehe)
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 2 buah cabe rawit (atau sesuai selera, aku sih gak suka pedes )
  • pisahkan setengah bumbu halus. kemudian sisanya tambahkan dengan 1 buah cabe merah
  • 2 sdm saori saus tiram
  • secukupnya merica bubuk dan royco ayam
  • Bahan Kuah Susu:
  • Bumbu halus:
  • 1 ikat sawi (potong2)
  • Bahan Pelengkap:
  • 150 gram tepung terigu
  • 1 sdm gula
  • Bahan Siomay Udang:
  • Udang Vaname cincang halus (gak tau berapa gram, soalnya sisa masak kemaren hihi)
  • 100 ml air putih
  • kulit pangsit
  • 1 sdt garam
  • 1 sachet susu bubuk full cream
  • 700 ml air (boleh lebih atau sesuai selera)
  • 1 sdt merica bubuk dan garam

Waktu : 60 menit

Porsi : 6 Orang

Resep Siomay Udang Bakso Kuah Susu Lagi bingung masak apa, dikulkas ada sisa udang, tahu, sama sawi. Alhasil kepikiran masak siomay udang deh. Cuma karena bosen cuma dicocol sama sambel doang, googling2 ehh jadinya kepikiran dikasi kuah susu. Kali aja kan enak. Iseng-iseng nih coba bikin. Tapi itu siomaynya gak di masak semua soalnya kayaknya udah banyak hehe. Kalo bagiku sih gurih enak hihi. Coba aja deh, Here we go