Cara membuat SINGKONG THAILAND Super Gurih-Empuk(Bikin nagih), resep

  1. Singkong yang sudah di kukus tadi(di potong sesuai selera) di potong2 nya ketika mau di kukus ya, potong kecil biar cepat empuk.
  2. Singkongnya di rebus lagi dengan air 500ml + pandan + irisan gula merah + masukkan gulanya 200 gram dulu, aduk sampai air mulai sedikit susut.
  3. Lalu tambahkan sisa gula 50 gram tadi ke rebusan singkongnya, aduk terus sampai gula menjadi karamel kental melekat pada singkong. Angkat dan sisihkan.
  4. Masak campuran santan + pandan + garam, di aduk terus sampai mendidih, dan matikan apinya, lalu tambahkan larutan maizena, aduk2 dan sisihkan.
  5. Bisa dimakan saat hangat, saya lebih suka di makan ketika dingin(dimasukkan ke kulkas dulu).

Bahan-bahan dalam resep SINGKONG THAILAND Super Gurih-Empuk(Bikin nagih) diatas adalah sebagai berikut

  • 100 gram gula merah (di iris)
  • 2 lembar pandan
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm peres maizena
  • 250 gram gula pasir
  • 2 bungkus santan kara kecil + 350 ml air(dicampur jadi satu)
  • 1 kg singkong (Dikukus sampai benar2 empuk tapi tidak merubah tekstur/tidak hancur, test pake garpu)

Waktu :

Porsi : 6 porsi sedang Orang

Resep SINGKONG THAILAND Super Gurih-Empuk(Bikin nagih) Ganti SINGKONG THAILAND Super Gurih-Empuk(Bikin nagih) 20 Suka Susah di ungkapkan dengan kata2 ya bunda2, waktu buat ini mungkin karena lapar.. Hehe.. Tapi emang beneran enak pake banget, manisnya pas, gurih santannya apalagi.. Ini kreasi saya sendiri memang, sesuai lidah saya orang jawa yang doyan manis + gurih. Kemaren buat ini sampe 2 kali, karena kurang, kehabisan rebutan ama mas bojo.. Devi Yani Wardana Ikuti Stop ikuti Bahan-bahan 6 porsi sedang 1 kg singkong (Dikukus sampai benar2 empuk tapi tidak merubah tekstur/tidak hancur, test pake garpu) 250 gram gula pasir 100 gram gula merah (di iris) 2 bungkus santan kara kecil + 350 ml air(dicampur jadi satu) 2 sdm peres maizena 1 sdt garam 2 lembar pandan Langkah Tambah foto Singkong yang sudah di kukus tadi(di potong sesuai selera) di potong2 nya ketika mau di kukus ya, potong kecil biar cepat empuk. Tambah foto Singkongnya di rebus lagi dengan air 500ml + pandan + irisan gula merah + masukkan gulanya 200 gram dulu, aduk sampai air mulai sedikit susut. Tambah foto Lalu tambahkan sisa gula 50 gram tadi ke rebusan singkongnya, aduk terus sampai gula menjadi karamel kental melekat pada singkong. Angkat dan sisihkan. Tambah foto Masak campuran santan + pandan + garam, di aduk terus sampai mendidih, dan matikan apinya, lalu tambahkan larutan maizena, aduk2 dan sisihkan. Ganti Bisa dimakan saat hangat, saya lebih suka di makan ketika dingin(dimasukkan ke kulkas dulu). Tambah langkah