Cara membuat Semprit Coklat Santan (1 resep bs untuk semua rasa ( vanila,pandan dll), resep

  1. Sangrai trigu dh api kcil slma 6-10 mnit jngn smpai coklat ya pkok disentuh dah brasa ringan udah angkat... ayak sisihkan
  2. Mixer mentega + gula bubuk sampai lembut... Masukan kuning telur kcok lgi sampe tercampur rata... g perlu lama"
  3. Masukan terigu + coklat bubuk yg udh diayak + santan.. jngn langsung smua ya kalau udh ckup lmbek Stop biar g mleber nnti... aduk pakai spatula sampai rata
  4. Pasang spuit diplastik segitiga gunting ujungx.. masukan adonan semprot diloyang yg udh di semir margarin dan dialasi kertas roti... semprot atasx boleh kasi chochip.. oven 140 DC kurleb 30 mnit
  5. Angin"kan bntr klo dah dingin kemas di toples ^_^
  6. Boleh tambah essence vanily kalau suka ya.... blh g pakai chocochip kya ibu q... hihihi biar cantik aja q tmpel chocochip.
  7. NOTE : Kalau g suka santan blh di skip tadi takaran terigunya 150 gr ya bunbun.. kalau g suka terlalu pahit coklat bs pakai 15-20 gr kalau mau bikin Semprit Vanila tinggal ganti coklat bubuk dg susu bubuk kalau mau bkin seprit pandan tinggal tambah essence pandan
  8. Saya baru rasakan jam 17.25 ini pas pertma buka puasa langsung buka toples... alhamdulilah enak bgt.. renyah ringan.. nyoklat... pahit" manis kesukaann saya bgt... bunda yg suka manis pakai gula 150 gr yaa ^_^
  9. Saya jelaskan dulu hihihi : ini mksudx bukan salah ya.. Pakai spluit apa aja bs... Yang saya katakan BENAR adalah spuit yg tengahnya lbh bolong jd enak nyetaknya... Kalau sperti yg bawah itu terlalu meruncing besinya terlalu penuh ulirannya jadi lalau dispuit kelopak cookiesnya terlalu tipis.. Bs aja sh cuma g cantik boo hehehe yg q pakai tadi bukan 3 3nya ini ada 1 tapi tak cari kok g ada mungkin ikut kbuang di sampah besar belakang.. Cb besok sy crikan bunda" tp typ spuit sama aja intinya cari yg tengahnya lbh plong ya dan yg agak gede spuitnya

Bahan-bahan dalam resep Semprit Coklat Santan (1 resep bs untuk semua rasa ( vanila,pandan dll) diatas adalah sebagai berikut

  • 1 kuning telur
  • 100 gr gula halus (150 yg suka legit)
  • 1 saccet santan kara kecil
  • 150 gr margarin (blueband cake n cookies)
  • 25-30 gr coklat (15 gr yg g sk pahit)
  • 200 gr terigu kunci / sgitiga

Resep Semprit Coklat Santan (1 resep bs untuk semua rasa ( vanila,pandan dll) Assalamualaikum bunda" semangat di awal lebaran ... sesuai janji sya yg mau posting kue kering lebaran .. sbagian udh sya posting kmarin sngja g sya posting smua krna sy tau pasti mnjelang lebaran semua pada share kuker ... ntar saya ngaplo klo g punya jurus hihihihihi ini resep ibu buat jualan sya share deh tp ibu g bkin seumpil gini yah ... hihihi bikinx per kg kg .... tapi berhubung ini msh puasa kalo sya bkin bnyak" sapa yg mau makan ... tar xampek lebaran keburu mblenger kan resepnya jadul sederhana ... mungkn jaman skrng udh bnyak yg lbh modern cm ini sya pake resep ala ibu syg dan cara"x jg samah ^_^ harus xangrai" tepung dlu hihihi ... tapi ini ilmu lo ... kue kering yg tepungnya disangrai terlebih dahulu akan mnambah kerenyahan kue tsb. Dan akan memperpanjang umur kue .. panjang umurnya panjang umurnya serta mulia ehh loo hihihihi #baper ... kue ini yg slaly kami bawa untuk oleh" alm.nenek selain nastart ... tp skrng udh g bs bawa lgi buat nenek :') tp resepx akan.sya lestarikan .. yuk mari saya bagi resepnya atas ijin ibu hihihihi .. jangan dicicip yah hihihi inget puasa .. tutup mulut idung pake masker tutup mata jg ehh lhoo trs gmn bikinnya hihihi ... smg baking ini tdk mengurangi amalan ibadah saya ^_^ kan niatx berbagi smg barokah amin